Tim Wasev Mabes TNI AD kunjungi lokasi TMMD ke-110 Tahun 2021 di Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Dandim 1409/Gowa Letkol Arh. Muh Suaib S.Pd.,M.Tr (Han) M.Si., bersama Forkopimda Gowa dan Wakil ketua DPRD Kab. Gowa, menyambut kunjungan kerja Asops Kasad, Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si, ke Desa sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021. Rabu (10/3/2021) di posko TMMD Kantor Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju Gowa, Sulsel.

Kedatangan Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si, yang didampingi Kapok Sahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Kaharuddin, Kasrem 141/Tp Kolonel Inf. Hery Purwanto SE, Pabandya As Ops Kasad Letkol Czi Adang Purnama, adalah dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan program TMMD ke-110.

Dalam kesempatan ini, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 1409/Gowa, Letkol Arh. Muh Suaib melaporkan semua sasaran baik fisik maupun non fisik selama kegiatan TMMD. Khusus untuk program fisik, dalam penjelasannya Suaib melaporkan kondisi sasaran sebelum dikerjakan dan setelah dikerjakan melalui program TMMD.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan SH.,MH, dalam sambutannya mengatakan, selama periode kepemimpinannya, kegiatan TMMD telah berlangsung sebanyak tiga kali di wilayahnya dengan lokasi berbeda. Antara lain, Kecamatan Bungaya, Tompobulu, dan saat ini di Manuju.

“Kita merasa bangga dengan diadakannya Program TMMD di Gowa, karena TMMD adalah bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat. Serta bentuk aplikasi peran TNI dalam membangun desa,” katanya.

Menurut Bupati Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu memberikan dukungan setiap pelaksanaan TMMD, sebab menurutnya pembangunan daerah tidak bisa dilaksanakan sendiri, tetapi harus dengan partisipasi aktif semua pihak termasuk TNI.

Setelah mendengar paparan, Asops Kasad menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan TMMD ke-110 di Kodim 1409/Gowa.

Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si, saat memberikan keterangan kepada awak media

“Saya dengar laporan dari Dansatgas tadi bahwa masyarakat sangat antusias dan senang dengan kehadiran TMMD di desanya, karena jalan usaha tani di dua lokasi sangat bermanfaat bagi para petani khususnya maupun bagi masyarakat sendiri,” ujarnya.

Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si, juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan anggaran Pemerintah Daerah Gowa sehingga kegiatan TMMD bisa terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama dan semangat gotong royong antara TNI, Pemda dan Masyarakat menuju kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah hal positif dari kegiatan TMMD sehingga harus dipelihara, dan dipertahankan serta ditingkatkan sehingga komunikasi terus berjalan dengan baik dengan harapan kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak diragukan lagi,” harap Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.Si.

Usai memberikan sambutannya, Asops Kasad didampingi Danrem XIV/HS bersama Dandim 1409/Gowa, Bupati Gowa dan rombongan melihat secara langsung hasil program fisik TMMD di sasaran terutama pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1 Km dengan lebar 6 meter dan pembuatan jembatan usaha tani di Kampung Allu Desa Tanakaraeng.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *