Mukti Agung Jabat Ketua Bapera Pemalang, Langkah awal buka peluang Investasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo resmi dilantik menjadi ketua DPD II Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pemalang oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fahd El Fouz Arafiq.

Pelantikan dilakukan pada Kamis, 11 Maret 2021 di Pendopo Kabupaten Pemalang dengan ditandai penyerahan bendera petaka Bapera kepada Mukti Agung, selaku Ketua DPD II Bapera Pemalang oleh Ketua Bapera Pusat Fahd El Fouz Arafiq.

Fahd El Fouz Arafiq Ketua Umum DPP Bapera, menyampaikan bahwa Bupati Pemalang Mukti Agung akan memimpin Bapera Pemalang sosok yang merupakan organisasi kepemudaan. Terlebih, Agung pernah berkecimpung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Fahd yang juga politisi Partai Golkar berharap wadah organisasi kepemudaan Bapera dapat bersinergi bersama-sama membangun Pemalang dan mewujudkan visi misi AMAN melalui program Dedi, Dewi, Desi dan KOIN.

Fahd yakin, ke depan keberadaan Bapera di Kabupaten Pemalang yang dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang akan solid bergerak melaksanakan roda organisasi. Terutama program-program kepemudaan dan sosial kemasyarakatan.

Terkait visi misi Bupati Pemalang, Fahd menyatakan telah mendapatkan banyak informasi mengenai potensi besar yang ada di Pemalang dari jajaran pengurus, kesiapannya menanamkan investasinya. Saat ini, ia menyatakan tengah membangun sebuah rumah sakit di Pekalongan.

Bukan tidak mungkin, ke depan Fahd akan melakukan hal serupa di Pemalang. Dengan begitu, ia akan mencontohkan, jika ada warga yang menderita penyakit jantung, tidak perlu jauh-jauh ke Ibukota Propinsi di Semarang. Begitu pula pengembangan potensi lain seperti produksi pengolahan nanas madu khas Pemalang.

Sementara, Agung Mukti dalam sambutannya, menyampaikan harapannya kepada Bapera untuk berkontribusi aktif di Kabupaten Pemalang. Yakni dengan membangun komunikasi yang efektif dengan pemuda maupun pemerintah.

Peran & Bapera, organisasi peran kepemudaan lainnya, sangat dibutuhkan sebab sekuat apapun sebuah bangsa tetap membutuhkan kerjasama dengan semua pihak. Khusus Bapera Pemalang, Bapera mewujudkan bersinergi untuk Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni (AMAN).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, KNPI Kabupaten Pemalang serta sejumlah OKP di wilayah Kabupaten Pemalang dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

Pewarta : (Rizqon Arifiyandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *