100 Hari Kerja Kapolda Sulut yang Baru, Diminta Bersihkan PETI Potolo dan Rumagit

  • Whatsapp
Ketua (LP2BM) Ali Imran Aduka

MITRAPOL.com, BOLMONG – Dilantiknya Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang baru Yakni Irjen Pol Nana Sudjana, tentunya akan di perhadapkan pada kondisi pertambangan emas tanpa ijin (PETI) yang diketahui sudah cukup menggurita di sulut. Apa terlebih PETI yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow (LP2BM) Ali Imran Aduka Senin (15/03/21) mengatakan, Diminta 100 hari kerja kapolda sulut yang baru, Bapak Irjen Pol Nana Sudjana, dapat membersihkan Ilegal Mining (Pertambangan Emas Tanpa Ijin), tepatnya di lokasi Potolo dan Rumagit yang menggunakan alat bera Excavator.

Menurutnya, Kondisi Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di wilayah kecamatan lolayan sudah sangat menggurita. Belum lagi adanya peristiwa penangkapan oknum pelaku PETI berinisial GL alias Gusri yang saat ini lagi berproses di mabes polri.

Masih Ali Aduka, Oknum pelaku PETI yang diduga melakukan kegiatan ilegal dengan menggunakan alat berat dilokasi tersebut bukan hanya 1 oknum saja. Melainkan ada beberapa oknum yang diduga kuat bermain dalam pusaran ilegal mining dilokasi yang dimaksud.

” Selaku lembaga kontrol harapan kami 100 hari kerja kapolda Irjen Pol Nana Sujadna bisa membersihkan PETI sekaligus oknum oknum yang terindiaksi masih main dilokasi tersebut dapat di ringkus,” Harap Ali Imran Aduka.

Lebih lanjut kata Ali, Perusakan Hutan dengan menggunakan alat berat Excavator oleh oknum ‘Cukong’ dilokasi potolo dan rumagit telah lama berjalan. Sehingga ini perlu menjadi catatan penting dalam 100 hari kerja kapolda sulut, agar ilegal mining dapat di tindak berdasarkan hukum yang berlaku. Pintah Ketua LP2BM Ali Imran Aduka.

Seraya menambahkan, LP2BM akan terus Mendukung berbagai program kapolri baik dalam memberantas ilegal mining, ilegal loging dan mafia tanah di wilayah indonesia. Lebih khusus sulawesi utara (Sulut).

 

Tim CRO7

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *