Kodim 0716/Demak Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak- Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Kodim 0716/Demak menggelar acara pengajian yang dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak. Kegiatan dihadiri oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol, Perwira dan Danramil Jajaran Kodim 0716/Demak serta perwakilan anggota Kodim 0716/Demak dengan meghadirkan penceramah KH. Ali Subhan Al Hafid Ponpes Barokatul Qur’an Desa Megonten Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak. Senin 15/03/2021.

Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sertu Sofi’i anggota dari Koramil 09/Karangtengah. Dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Kodim 0716/Demak.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu program dari TNI-AD dalam peringatan hari besar agama Islam,memaknai peringatan Isra’ Mi’raj sebagai landasan moral prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan YME,karena tanpa moral dan iman yang baik maka kita tidak dapat melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik.” Ungkap Dandim.

Dandim mengajak segenap hadirin untuk meneladani kepribadian Rosulullah. “Lewat peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Banyak makna yang dapat diambil dalam diri Nabi Muhammad SAW berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan Rahmat dan keridhoan Allah SWT”, kata Dandim.

Sementara itu KH. Ali Subhan Al Hafid pada ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW merupakan ciptaan Allah yang paling mulia kita harus bangga sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Salah satu cara mendatangkan Rosululloh SAW kedalam diri kita salah satunya dengan mencontoh akhlaq beliau yang dikenal santun dan bijaksana. “Peristiwa ini juga mengandung makna tentang perintah untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu.” Ucapnya. Pendim 0716/Demak.

 

Pewarta : Adjie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *