Korem 043/Gatam Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Bertempat di Mesjid Al Iklas Makorem 043/Gatam Jalan Tengku Umar Kelurahan Penengahan Bandar Lampung. Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam melaksanakan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah /2021 Masehi.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini diawali dengan pembacaan Kitab Suci Alqur’an oleh Prada Muhammad Doni Tamtama Detasemen Markas Korem 043/ Gatam dan pembacaan Sari Tilawah oleh Pns Revi Rosanti.

Adapun peringatan Isra Mi’raj ini mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan Pns-AD Bermental Tangguh.

Dalam kesempatan ini Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom menyampaikan mari kita simak hikmah dari ceramah agama yang akan disampaikan oleh penceramah nanti, serta juga mengajak para Prajurit dan Pns untuk menjaga kebersihan guna meminimalisir berkembangnya wabah penyakit Corona Covid 19 termasuk dilingkungan tempat tinggal dan ikuti pesan Ibu dan program pemerintah dengan melakukan 3M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu mencuci tangan dan hal ini tidak bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yaitu dalam hadisnya, apabila disuatu daerah terkena wabah maka jangan tinggalkan dan jangan datangi daerah itu.

Hikmah peringatan Isra Mi’raj dilanjutkan Do’a bersama, ini di isi oleh Ustadz Suratno S.Pd.MH Dosen Universitas Dharma Jaya Bandar Lampung. Senin, (15/03/2021)

Hadir pada acara ini Kepala Staf Korem 043/ Gatam Kolonel Inf Dwi Endrosasongko S.Sos, Kasiren Korem 043/ Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Pasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns jajaran Makorem 043/Gatam.

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *