Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Sungai Di Desa Cikidang Lembang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Team SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli monitoring sungai di Desa Cikidang Lembang guna antisipasi banjir atau luapan air di musim penghujan, karena cuaca masih sangat sering terjadi hujan yang sangat lebat dan sangat deras, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan ini di laksanakan mengingat bahwa di musim penghujan ini sangat sering dan lama terjadi hujan hingga banyaknya sungai-sungai yang meluap dan tidak sanggup menampung. Oleh sebab itu team SAR Sat Brimob Polda Jabar mengecek kelayakan dari fungsi sungai itu apakah dapat mengalirkan air dalam jumlah besar atau tidak.

Dari Hasil pantauan dan laporan dari masyarakat sekitar, untuk sungai masih sangat baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat lebat dan lama, maka memungkinkan sungai akan meluap

Danki 2 Batalyon B Pelopor pun memberikan arahan untuk anggota team SAR Sat Brimob Polda Jabar, dan mengatakan “Untuk anggota team SAR agar terus melaksanakan patroli di musim penghujan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan serta berikan himbauan kepada masyarakat bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah sehingga melancarkan aliran sungai bila terjadi hujan yang sangat lebat kembali.“ ujarnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, Kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam mengantisipasi bencana,″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *