Satlantas Polres Bangka Barat Gencarkan Sosialisasi Larangan Penggunaan Knalpot Racing/Brong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Satlantas Polres Bangka Barat gencar dalam memberikan himbauan dan sosialisasi larangan penggunaan knalpot racing/ brong. Senin (15/03/2021).

Salah satu bentuk kegiatan adalah dengan memasang spanduk berisi sosialisasi dan himbauan pelarangan menggunakan knalpot racing/brong di lokasi strategis di wilayah Bangka Barat.

Kasat Lantas Iptu R.T. A. Sianturi, Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan, selain sosialisasi larangan penggunaan knalpot racing/brong pihaknya juga meminta pengendara patuhi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Kami melakukan sosialisasi dan himbauan dengan cara memasang spanduk pelarangan menggunakan knalpot brong sesuai pasal 258 ayat 1 di tempat yang mudah di baca langsung oleh masyarakat ,” ujar Kasat Lantas.

“Pengunaan kenalpot brong atau racing menganggu kenyamanan dan meresahkan masyarakat terutama ketika malam hari, selain meresahkan biasanya knalpot brong kerap kali digunakan oleh pembalap liar.” Tutur Kasat lantas

Oleh karena itu ia meminta masyarakat segera lapor kepihaknya bila melihat balapan liar di seputaran wilayah Bangka Barat.

 

Pewarta : Teblyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *