Bulan Juni 2021, Pemalang Laksanakan KBM Tatap Muka Secara Menyeluruh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Kabupaten Pemalang akan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada bulan Juni 2021, usai semua guru di Pemalang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan harapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bahwa seluruh jenjang pendidikan SD dan SMP bisa melaksanakan KMB tatap muka secara keseluruhan di Jawa Tengah

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang, Ani Khasanah dikantornya. Selasa, 16 Maret 2021.

“Harapan kami, semua guru selesai vaksinasi pada bulan Juni 2021 dan dapat segera melaksanakan sekolah tatap muka. Semua guru diajukan vaksin, baik guru ASN, maupun yang GTT, tenaga kontrak, semuanya kami ajukan. Untuk di pegawai Dinas Pendidikannya sudah semua,” katanya

Dalam vaksinasi guru dan tenaga kependidikan ini, tutur Ani, Dindikbud menyerahkan data ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

Dindikbud menerbitkan panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka selama masa pandemi Covid-19, yang nantinya akan disosialisasikan sekolah kepada masyarakat. “Harus dipahami oleh masyarakat, bahwa meskipun sekolah sudah memperbolehkan sekolah tatap muka, bukan berarti Covid-19 itu sudah tidak ada,” kata Ani.

 

Pewarta : (Rizqon Arifiyandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *