Giat Bansos Kapolres Merauke Kunjungi Warga Transito

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum Kepala Kepolisian Resort Merauke pimpin bakti sosial di kelurahan Marro, Selasa 16/03/2021 bersama Waka polres Leonardo Yoga.SIK dan kasat binmas AKP Horas Nababan. bakti sosial ini dalam rangka pelaksanaan operasi bina Kusuma matoa 2021, yang menitik beratkan pada pencegahan terhadap premanisme di wilayah hukum Polres Merauke.

Adapun bantuan yang diberikan pada masyarakat kelurahan marro khususnya warga RT. 21 / RW. 05 berupa beras sebanyak 20 karung yang berat nya masing-masing 10 kilogram dan juga mie instan 15 karton serta 2 dos masker. Secara simbolis diberikan dan diterima oleh bapak Albert bersama ibu Yulita Bagaimu yang disaksikan beberapa warga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji sampaikan permohonan maafnya kepada warga, kata untung maaf karena baru kali ini kami bisa mengunjungi belakang transito, untuk kedepannya kita akan programkan kunjungan dari pihak kepolisan dan juga kita akan laksanakan bakti sehat atau pengobatan gratis bagi warga OAP disini.

Lanjut kata untung, polres merauke akan menyumbangkan faling block di tempat ini juga memasang terpal atau tenda, agar kami dapat memberikan pelatihan pembuatan minyak kelapa. Kita juga akan bersama – sama istansi terkait membangun MCK umum dan juga pengairan air bersih.

Masih untung sekarang ini kami datang membawa sedikit bantuan saja, berupa beras, mie instan dan masker semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk 45 kepala keluarga yang tinggal di belakang transito kelurahan marro ini, jangan dilihat dari berapa banyak dan berapa harga nya, tetapi mari kita lihat dari seberapa besar niat untuk memberi dan berbagi dengan tulus hati, ikhlasserta peduli membantu mereka yang membutuhkan di tengah masa pandemi COVID 19 saat ini.”Tutur Kapolres AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum.

Ditambahkan kasat Binmas AKP Horas Nababan ucapnya saya dalam kesempatan ini menghimbau dan mengingatkan semua warga belakang transito RT 21 / RW 05 agar tetap mematuhi dan tetap pedomani protokoler kesehatan, mari kita bersama-sama mencegah adanya tindakan premanisme menjaga situasi Kamtibmas di tempat ini agar tetap aman dan kondusif, Pesan saya kepada kalian semua untuk dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisan apa bila ada suatu tindak pidana atau pelanggaran dalam bentuk kerasan sekecil apapun itu.” Tutup AKP Horas Nababan.

 

Pewarta : Yohanes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *