Kita Fokuskan pada pekerjaan pembuatan Jembatan dan perintisan Jalan, Kata Komandan SSK TMMD Kodim 1409/Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 tahun anggaran 2021 Kodim 1409/Gowa sudah memasuki hari ke -14, Selasa (16/3/21).

Sesuai rencana pada hari ke-14 TMMD Ke -110 Kodim 1409/Gowa Kampung Allu, Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa Sudah berjalan 2 minggu dilaksanakan dengan waktu yang dialokasikan kegiatan TMMD tersebut 30 hari.

Komandan SSK TMMD Kodim 1409/Gowa Kapten Inf. Rahman menyampaikan, bahwa hingga hari ke-14 progres yang dicapai pada program TMMD tahap awal ini sudah sesuai dengan rencana.

“Untuk tahap awal, pekerjaan mulai dikerjakan oleh Anggota TNI dan Masyarakat, yakni Perintisan jalan sepanjang 1000 meter dan lebar 6 meter dengan menggunakan Alat Berat jenis Excavator 1 unit telah berjalan sesuai rencana, Namun ada pula beberapa sasaran Kegiatan TMMD yang dilakukan selain Perintisan jalan,”Ungkapnya

“Kegiatan TMMD yang dilakukan selain Perintisan jalan juga dilakukan sasaran kegiatan antara lain. pembuatan jembatan, Pemasangan gorong-gorong, dan pembuatan MCK umum disekitar lokasi TMMD, namun saat ini kita fokuskan pada pekerjaan pembuatan jembatan dan perintisan Jalan karena sarana ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,

“Sambung Rahman Sebanyak 150 orang Personil Satgas TMMD yang merupakan gabungan Personil Kodim 1409/Gowa, TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar, TNI AL, Polri Juga dengan masyarakat Desa Tanakaraeng tampak berbaur melakukan pekerjaan fisik tersebut.

Masyarakat sangat antusias membantu mengerjakan perintisan jalan tersebut dengan harapan adanya jalan perintis akan memudahkan mengangkut hasil bumi dari lahan mereka.

“Kami tidak akan kesulitan lagi melalui jalan yang akan dilewati, misalnya ketika akan panen hasil bumi yang ada dilahan, menggunakan kendaraan angkut jenis motor roda dua yang sudah dimodifikasi khusus mengangkut hasil kebun sebagai penghasilan utama masyarakat setempat, sehingga warga berharap agar segera selesai,”Ungkap Rappe daeng Bonto, Masyarakat dilokasi kegiatan TMMD.

Direncanakan, meski ini proyek TMMD, jam kerja pengerjaan proyek fisik seperti layaknya pekerjaan pada umumnya, yakni dimulai pukul 07.30 Wita dan sampai dengan selesai pukul 17.00 Wita.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *