Merespon Keluhan Warga Sunter Jaya, Anggota DPRD DKI Steven Musa Temui Wali Kota Ali Maulana Hakim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Permintaan pengerukan jalan, dan sepeda, mewarnai reses anggota Komisi B. DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa dengan warga di lingkungan RW 11, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 16 Maret 2021.

Pengerukan jalan diminta oleh warga di RT 03, RW 11, Danau Elok VI, yang kontur tanahnya rendah sehingga jika musim hujan selalu banjir. Lingkungan RT 03 ini berada di samping apartemen Parkview Sunter.

“Meski ada normalisasi nggak ngaruh. Kami selalu kebanjiran karena luapan air sungai dan tanah yang rendah. Kami berharap Pak Steven bisa menggiring donatur atau relawan untuk membantu pengerukan wilayah,” ungkap Amir, ketua RT 03 RW 11, Danau Elok VI, Sunter Jaya, Tanjung Priok.

“Miris mendengarnya,” tanggap Steven Setiabudi Musa, politisi PDI Perjuangan asal Sangihe itu. Dia dihadapi beberapa ibu rumah tangga yang memperkuat pernyataan ketua rukun tetangganya.

Yang menarik, dihadapan ibu-ibu dan ketua RT 03, Steven Setiabudi Musa berininsiatif menghubungi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Dia langsung menyampaikan keluhan sekaligus permintaan warga. Tak cuma itu, Wali Kota Ali Maulana Hakim meluangkan waktunya untuk menerima Steven S.Musa di kantornya Rabu pagi, 17 Maret 2021.

“Saya akan membawa Pak Amir, ketua RT 03, dan juga Pak H.Zain, ketua RW 11, agar mereka bisa langsung menyampaikan permasalahannya kepada Pak Wali Kota. Mudah-mudahan ada solusi,” ujar Steven S.Musa.

Warga lainnya, Maisaroh, memberanikan diri meminta dibelikan sepeda. “Saya berjualan bakwan dan pecel, berkeliling pakai sepeda, tetapi sekarang sepeda saya kempes dan tak bisa dipakai lagi,” kata Maisaroh, yang disambut gemuruh tawa.

Ketika Steven S.Musa secara berseloroh menanyakan maksudnya, ibu Maisaroh spontan menjawab minta dibelikan sepeda.

“Soal sepeda, silakan ibu komunikasikan dengan sekretaris saya,” kata Steven S.Musa seraya menunjuk Dewi Shinta yang duduk di meja dihadapannya. Ibu Maisaroh tentu saja gembira bukan main.

Saat menyerap aspirasi dan permasalahan warga di Danau Elok VI, Sunter Jaya, Tanjung Priok ini, Steven S.Musa didampingi sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat daerah) setempat. Yakni, Sekretaris Kelurahan Tanjung Priok Edi P, Etty Sulistiawaty dari Dinas PMPSTP, Erma Justia dari Disnakertransgi, Zulkifli dari UMKM/Jak Preneur, dan Ridwan “Grandong” Fauzi dari Dishub.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *