Kasus Pencurian Hp Setahun Silam, Kini Terungkap oleh Polres Tapteng dan Amankan 3 Tersangka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tap Teng – Pada hari Sabtu 8 Februari 2020 antara pukul 02.00 wib telah terjadi pencurian yaitu 1 unit HP merk OPPO F5 warna Gold dan 1unit HP merk OPPO A1k warna hitam dari rumah korban SS dan HP tersebut sebelumnya di letakkan di atas meja yang ada di ruang tamu.

Sepulang kerja dari Manduamas lalu kemudian si korban tidur dan terbangun sekitar pukul 02.00 wib dan melihat kedua HP miliknya masih ada diatas meja ruang tamu, Kemudian SS tidur kembali dan terbangun pada pukul 04.45 wib dan SS melihat ke 2 HP nya tersebut yg di letakkan di atas meja sudah tidak ada lagi dan diduga telah di curi orang yang tidak di ketahui siapa pelakunya.

Atas kejadian tersebut SS melaporkan ke Polres Tap-Teng, SS mengalami kerugian sebesar Rp.6.200.000-(enam juta dua ratus ribu rupiah). Sejak adanya laporan pencurian tersebut Personil Polres Tap-Teng langsung turun ke TKP guna melakukan penyelidikan ungkap kasus tersebut.

Pada hari senin tgl 15 maret 2021 sekitar pukul 22.00 wib Personil Polres Tap-Teng memperoleh imformasi 1unit HP merk OPPO type A1k milik SS ada di tangan seorang laki-laki dengan inisial AS yg sedang berada di desa si pea-pea kec.sorkam Barat kab.Tap-Teng dan Pesonil Polres Tap-Teng berhasil menangkap Tsk AS dan Barang bukti HP merk OPPO type A1k.

AS menerangkan bahwa 1unit HP merk OPPO berwarna hitam di peroleh dari GPSS ditukar dengan HP Redmi 5 milik AS. Pada bulan maret 2020 sekitar pukul 14.00 wib di kelurahan Bajamas kec.sirandorung kab.Tap-Teng.

Berdasarkan keterangan AS Personil Polres Tap-Teng melakukan penangkapan terhadap tsk GPSS yg juga berada tepatnya di tepi jalan umum dan mengamankan 1 unit HP merk OPPO type F5 warna Gold yang curinya telah jual kepada laki-laki inisial RS di conter dengan harga Rp.800.000 (delapan ratus ribu rupiah)tanpa ada dilengkapi dengan dokumen.

Kemudian Polres Tap-Teng mengamankan tsk RS yg sedang berada di conter HP miliknya di jalan KH.Zainal Arifin kel Pasar Batu Gerigis kec.Barus kab.Tap-teng dan mengamankan 1Unit HP merk OPPO type F5 warna Gold dan tsk mengaku bahwa HP tersebut di beli dari GPSS pada akhir tahun Februari 2020 sekitar pukul 11.00 wib di conter milik RS yg beralamat di jalan KH Zainal Arifin kel.pasar Batu Gerigis kec.Barus kab.Tap-teng dengan seharga Rp.800.000-(delapan ratus ribu rupiah).

Selanjutnya 3 tersangka dan barang bukti di bawah ke Polres Tap -teng guna proses hukum selajutnya.

 

Pewarta : Sugiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *