Kunjungi dua Polres, Kapolda Lampung berjanji akan tindak tegas aksi kriminal begal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pihak kepolisian akan memberikan hadiah bagi siapa saja warga yang membantu kinerja aparat kepolisian dalam menggagalkan dan mengungkap aksi kriminal ( C3 ).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Lampung,Irjen.Pol.Hendro Sugianto pada sesi diwawancarai awak media di saat kunjungan perdana di Polres Metro dan Polres Lampung Timur, Rabu ( 17/03/2021).

” Bagi masyarakat yang berhasil menggagalkan aksi curas di Metro Selatan, akan di apresiasi oleh Kapolres Metro. Saya sangat berimakasih dan mengapresiasi kepada masyarakat atas keberaniannya untuk melawan atau menangkal curas, curanmor di wilayah Lampung “, kata Kapolda.

Terkait informasi bahwa adanya masyarakat yang telah menggagalkan aksi pencurian pagi hari di wilayah Metro Selatan. Kapolda langsung mengintruksikan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati untuk memberikan apresiasi.

” Saya sangat mengapresiasi betul untuk masyarakat itu,” ujar Kapolda.

Tak hanya itu, Kapolda Lampung juga meminta, kepada seluruh jajarannya menindak tegas setiap pelaku C3. Menurutnya, senjata api yang diamanahkan kepada setiap personil Polri adalah untuk melindungi masyarakat.

” Begal selama ini dikenal akan saya tindak tegas,dan kebijakan saya untuk masalah curas, curanmor.Saya sudah kasih tahu kepada semua jajaran, tadi saya sudah kasih tau kepada Polres Metro sama Polres Lampung Timur, senjata yang diberikan kepada anggota adalah untuk melindungi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meminta anggota Polisi Polres Metro tidak ragu dalam menindak tegas pelaku kejahatan. Dirinya siap bertanggungjawab terkait konsekuensi atas kebijakan tersebut.

“Gunakan senjata itu untuk para pelaku curas, curanmor dan begal, itu harus dan tidak boleh ragu. Semua tanggung jawab akan saya ambil, tinggal anggota melaksanakan kerjanya dengan baik. Saya yakin ketika anggota melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku curas, curanmor dan begal saya yakin masyarakat akan mendukung. Kalau anggota ada yang berhasil mengungkap pelaku itu, reward sudah pasti,” tandasnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *