SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Lamteng Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka Tahun Ajaran 2020-2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamteng – Dalam rangka persiapan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Lampung Tenga, Bupati Lampung Tengah Musa Achmad memimimpin rapat bersama seluruh camat beserta Kepala Puskesmas se- Lampung Tengah

Dalam rapat tersebut Pj. Sekertaris Daerah Lampung Tengah Nirlan mengawali sambutannya menjelaskan rapat ini sangat penting dilakukan yaitu menindaklanjuti hasil kesepakatan bersama antara Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, dan Menteri Agama tentang pelaksanaan pembelajaran secara langsung tatap muka tahun ajaran 2020-2021.

Oleh karena itu, Nirlan mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk menyimpulkan hasil rapat kali ini untuk diterapkan di masing-masing kecamatan tentang proses belajar secara langsung tatap muka ini, sehingga para dewan guru dan siswa terbebas dari paparan wabah virus Covid-19 yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan. Selasa 16/03/2021

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Achmad dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh camat agar melakukan koordinasi dengan kepala sekolah di kecamatannya masing masing untuk memastikan setiap sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK untuk benar-benar menerapkan prosedur kesehatan sebelum melakukan proses belajar mengajar secara langsung dengan tatap muka.

Loekman juga meminta agar para camat, kepala sekolah dan dinas kesehatan atau puskesmas melakukan pengecekan di setiap sekolah agar menerapkan protokol kesehatan seperti pemberian jarak tempat duduk di kelas, menyediakan tempat cuci tangan yang memadai, pembatasan jumlah siswa di setiap kelas serta hal-hal lain yang perlu untuk dipersiapkan.

Selain itu, Bupati Lampung Tengah Musa Achmad menegaskan kepada para camat, dan pihak puskesmas,pihak sekolah dan instansi terkait lannya untuk selalu melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah terkait hal atau permasalahan dalam proses persiapan belajar mengajar dengan tatap muka ini.

Mengingat masih terus meningkatkatnya penyebaran wabah virus corona ini maka bupati mengingatkan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, tetapi merupakan tugas kita bersama.

“Untuk itu saya mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat satu pemikiran dan dapat bekerja sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini khususnya di Kabupaten lampung Tengah dan saya juga mengajak kepada kita semua untuk ikut bertanggung jawab dalam mengelola daerah Kabupaten Lampung Tengah ini,” Ungkapnya.

Kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 akan digelar pada Juli 2021. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar.

“Saya yakin atas intruksi Presiden bahwa Juli bisa tatap muka pembelajaran. Apalagi sekarang para pejabat sudah divaksin dan setelah ini para guru dan juga dilanjutkan masyarakat umum,” kata Sulpakar saat dimintai keterangan,

Menurutnya, setiap daerah diperbolehkan mengeluarkan izin rekomendasi KBM tatap muka dengan melihat persebaran kasus Covid-19 di tingkat terendah mulai dari desa, kelurahan hingga kecamatan.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung telah mengajukan kurang lebih 15 ribu Guru tingkat SMA/SMK dan SLB yang ada di 15 Kabupaten/Kota untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tutupnya

 

Pewarta : Dhailami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *