Tanamkan Cinta NKRI sejak dini, Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim terima kunjungan TK Nusa Indah dan Kober Al- Amin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim menerima kunjungan anak-anak TK Nusa Indah dan Kelompok bermain Al-Amin di Posko TMMD desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Rabu (17/3/2021).

Kehadiran anak-anak TK beserta tenaga pendidik adalah untuk bermain, sekaligus bersilaturahmi dengan para anggota Satgas TMMD yang sedang bertugas.Selain itu ditemani para tenaga pendidik bertanya jawab seputaran kegiatan dibidang kemiliteran.

Siti Rahma (42) selaku Kepala Sekolah TK Nusa Indah menerangkan, bahwa kunjungan ke Pos Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0429/Lamtim, guna mendekatkan anak – anak dengan anggota TNI.

“Antusias anak-anak sangat luar biasa, berkunjung ke Posko TMMD. Melihat keakraban dan kedekatan anak – anak dari beberapa hari lalu yang ingin kenal lebih dekat.Namun, karena kesibukan anggota TNI dan setelah berkoordinasi baru terlaksana,” terangnya.

Dikatakan Rahma, jika kedekatan anak – anak TK bersama anggota TNI menumbuhkan rasa cinta dan kecintaan kepada NKRI,salah satunya kegiatan TMMD.

“Kita lihat anak-anak bercanda sambil belajar serta bermain dengan anggota TNI Satgas TMMD adalah bukti cinta NKRI.Selain itu, suatu bentuk wujud kecintaan dan perhatian TNI kepada anak-anak,” kata Rahma.

Sementara itu, Pelda Joko Nugroho sebagai Batiter Kodim 0429/Lamtim mengucapkan, terima kasih atas kunjungan anak – anak TK dan Kober Al-Amin ke Posko TMMD.

“Alhamdulillah, hari ini Posko kita mendapat kehormatan kunjungan dari generasi anak-anak TK Nusa Indah dan kelompok bermain Al-Amin, mereka adalah masa depan kita yang harus kita didik sejak dini. Pentingnya wawasan kebangsaan agar tumbuh rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara.Melihat tantangan kedepan semakin kompleksnya yang kita hadapi.Oleh karena itu, harus benar – benar kita tanamkan rasa cinta NKRI,salah satunya kedekatan bersama anggota TNI,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *