Banner dan Spanduk Larangan Pungli tersebar Ruang Pelayanan Polres Maros

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, pihaknya akan memperbanyak pemasangan spanduk dan banner larangan pungli di tempat-tempat pelayanan publik.

Hal ini merupakan antisipasi agar pungutan liar tidak terjadi dilingkungan Mapolres Maros. Menurut AKBP Musa Tampubolon penambahan spanduk dan banner merupakan Wujud dan komitmen Polres Maros dalam mencanangkan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (ZI WBK) dan juga implementasi dari 16 program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Sekarang (spanduk larangan pungli) sudah ada. Di mana-mana tempat pelayanan, kami selalu mengingatkan dengan itu, zona integritas bebas pungli itu harus kami tambah, supaya Polisi dan masyarakat semua tahu, ingat selalu,” ujar AKBP Musa Tampubolon saat dihubungi, Kamis (18/3/2021).

AKBP Musa meminta semua personel di lingkungan Polres Maros untuk meningkatkan integritasnya. Dia mengingatkan anggotanya untuk tidak coba-coba melakukan pungli karena pelaku pungli akan diberi sanksi.

“Jangan coba-coba lagi bermain dengan hal-hal semacam itu (pungli), kemudian disiplin kerja, agar terus ditingkatkan khususnya dalam melayani masyarakat, mari bekerja dengan tulus, ikhlas dan sungguh-sungguh” kata AKBP Musa.

Seluruh Ruangan pelayanan telah kami beri simbol-simbol pemasangan spanduk dan banner No Pungli diantaranya ruang pelayanan SIM, SKCK, Reskrim, SPKT, Tahti dan Ruang SDM. Tambahnya

Pembenahan Polres Maros dalam meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) 2021 ini telah dilaksanan sejak 2020 silam, semua konsep pelayanan kepada masyarakat menjadi perhatian petugas, mulai kecepatan pelayanan, transparansi serta berkeadilan.

Tidak hanya itu, dalam meraih predikat ZI WBK Polres Maros juga mengimplementasikan program prioritas 100 hari kerja Kapolri yang berkaitan dengan pembangunan ZI WBK salahsatunya pemantapan pelayanan publik.

Kami berharap dengan komitmen dan integritas seluruh personel Polres Maros dan jajaran, Predikat Zona Integritas wilayah bebas korupsi Tahun 2021 ini dapat kami raih dan jika berhasil akan kami lanjutkan dengan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) . Insya Allah. Tutup Kapolres Maros.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *