Dinkes Mimika target 8535 Bayi/Balita ikut Pencanangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua melakukan pencanangan bulan vitamin A dibarengi dengan bulan penimbangan dan pemberian obat cacing.

Lenni Silas selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dalam keterangan pers baru-baru ini di Timika menyebutkan, pencanangan tiga program untuk menyehatkan bayi/balita itu menyisir warga di tingkat Distrik/Kecamatan.

“Ketika anak sudah mengkonsumsi makanan bergizi, diberikan obat cacing dan vitamin A maka pertumbuhan dan perkembangan akan semakin optimal,” ujar Lenni.

Ia menerangkan, sebagian besar warga Mimika sudah mengetahui jadwal pemberian vitamin A yang jatuh pada tiap bulan Februari dan Agustus. Selain itu pihaknya juga akan melihat progres cakupan dalam capaian target per tahap.

Kemudian untuk pemberian obat cacing diberikan kepada Balita usia mulai 2 sampai 5 tahun dengan waktu pemberian dua kali dalam satu tahun.

Untuk diketahui, Dinkes Mimika di tahun ini menargetkan 8535 bayi dan Balita dalam pencanangan untuk dapat menerima vitamin A, obat cacing dan juga dilakukan penimbangan.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *