Grebek Prostitusi Online, Polisi Gadungan Berpangkat Kompol Setubuhi Korban dan Gasak Harta Bendanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali berhasil menangkap pelaku berinisial AS (33), mengaku sebagai anggota Polisi berpangkat Kompol bersama ke 2 anak buahnya ST alias Bara (33), KS alias Nadai (44) diduga melakukan pemerasan terhadap korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, modusnya pelaku menjadi polisi gadungan dan memesan perempuan (PSK) melalui applikasi media sosial (MiChat) dan kemudian memerasnya.

“Tersangka AS (polisi gadungan) pada Rabu 3 Maret 2021 melakukab pengerebekan di kamar hotel yang diduga untuk melakukan prostitusi online. AS mengaku anggota Polda Metro Jaya berpangkat Kompol,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (17/3/2021).

Yusri menjelaskan, tersangka AS langsung masuk kamar hotel dan meminta barang-barang korban MR. Kemudian membawa korban keluar hotel dengan menggunakan mobil yang di dalamnya ada ST dan KS.

“Korban diajak polisi gadungan untuk keliling jalanan. Setelah tersangka merampas barang milik korban, lalu korban di turunkan dipinggir jalan,” terang Yusri.

Setelah korban dibawa keliling, korban ada yang diturunkan di daerah Kebayoran Baru dan dikembalikan di hotel,” ujar Yusri

“Bahkan salah satu korban KDH mengaku bahwa dirinya sudah menyerahkan uang dan juga disetubuhi,” pungkas Yusi

Dalam kasus ini, petugas mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 2,2 juta, 1 buah Kartu Tanda Anggota atas nama Andi Sultan, 1 buah paneng Bareskrim, 1 buah topi Perwira Menengah Polri, 1 buah dasi reskrim warna merah, 1buah seragam PDH Polri, 2 unit handphone, 2 buah celana bahan warna hitam, 1 unit mobil Nissan Xtrail warna hitam plat nomor B 1187 RFP dan 1 unit mobil Honda CRV warna putih plat nomor B 1108 RFP.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 368 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.

 

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *