Mangkraknya pembangunan Gedung Kampus IAIN Metro, Wakil Ketua DPRD angkat bicara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Terkait mangkraknya proyek salah satu Gedung Akademik Centre (GAC) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro yang bernilai milyaran rupiah. DPRD Kota Metro meminta Pemerintah Daerah ikut bertanggungjawab membantu dan menyelesaikan persoalan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Achmad Kuseini selaku Wakil Ketua I DPRD Kota Metro. Menurutnya, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin juga harus bertanggung jawab menyelesaikan persoalan pendidikan di Kota Metro.

“Pemkot Metro juga perlu memantau mengkraknya salah satu proyek gedung IAIN. Karena ini kan berkaitan dengan pembangunan dan pendidikan. Walaupun gedung IAIN kampus 2 tersebut masuk dalam wilayah Lampung Timur.Mengingat IAIN Metro memakai nama wilayah kita,” ungkapnya.

Ditambahkannya, DPRD Kota Metro siap menjalankan perannya serta membantu mengawasi pembangunan tersebut.

“Permasalahan mangkraknya gedung kampus II, hendaknya semua kita ini harus ikut bertanggung jawab, eksekutif khususnya Walikota dan legislatif DPRD secara bersama juga harus memantau,” tambah Khuseini kepada awak media, Rabu, (17/3/2021).

Mengingat permasalahan tersebut sudah berlarut – larut dan berkepanjangan.Pria yang juga alumni dari IAIN Metro menyampaikan, bahwa akan secepatnya melakukan komunikasi dengan pihak kampus.

“Mengingat ini adalah kota pendidikan.Kami berharap juga agar Walikota Metro secepatnya menuntaskan permasalahan ini. Tentu kami sangat menyayangkan atas kinerja dari pihak rekanan yang tidak mampu mengerjakan hingga finish.Tetapi secepatnya kami akan berkomunikasi dengan pihak IAIN Metro,” tutup Khusaini.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *