Program Bansos dan DTKS, Gubernur Arinal minta terdata secara akurat dan tepat sasaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meminta dinas sosial (dinsos) kabupaten/kota memverifikasi dan memvalidasi data secara akurat. Ini agar program bantuan sosial (bansos) dapat didistribusikan tepat sasaran, tepat waktu, tepat regulasi, dan tepat guna.

Pesan Arinal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menyampaikan pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten/ Kota menverifikasi dan menvalidasi data secara akurat.Hal ini berguna supaya program bantuan sosial (bansos) dapat didistribusikan tepat sasaran, tepat waktu, tepat regulasi, dan tepat guna.

Hal ini disampaikan,saat menutup rapat koordinasi Program Bansos dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-Bellhotel, Rabu (17/3).

“Verfikasi dan validasi DTKS penting. Agar program bansos kepada masyarakat dapat akurat,” ujar Fahrizal.

Ia menegaskan, bagi masyarakat tergolong sebagai fakir miskin dan orang terlantar merupakan tanggung jawab pemerintah. Untuk itu, penting agar DTKS sesuai dengan data di lapangan, baik dari jumlah maupun domisili penerima bansos.

Selain itu, Fahrizal berharap, agar adanya koordinasi dan sinegritas antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung. Melaksanakan program upaya pembinaan sampai di tingkat desa.Sehingga agar verifikasi dan validasi data akurat.

Ia juga berterima kasih, kepada narasumber yang telah berkontribusi memberikan materi kepada para peserta rapat dan mengucapkan selamat bertugas kembali di instansi masing-masing.

“Selamat dan semangat kita bersama dalam berkarya mewujudkan rakyat lampung berjaya,” tutup Fahrizal.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *