Gedung DPRD Metro Tidak dirawat, Kemana Anggaran Pemeliharaan Setiap Tahunnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemeliharaan dan perawatan gedung kantor mutlak harus dilaksanakan, karena kalau tidak akan mengakibatkan gedung menjadi cepat rusak,sehingga akan mengganggu pelaksanaan kerja.

Selain itu, tentu kita tidak ingin juga peralatan dan perlengkapan barang rusak sebelum waktunya bukan. Untuk menjaga agar gedung kantor selalu tampil menawan dan bersih maka perlu diadakan perawatan dan pemeliharaannya. Dimana anggaran pemeliharaan serta perawatan gedung juga harus ada.

Namun, tidak yang terlihat di gedung DPRD Kota Metro. Pada bangunan gedung nampak dari luar cat tembok terkelupas, kanopi ada yang rusak dan seperti sejak lama tidak ada perawatan. Padahal di setiap tahunnya, dana anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan gedung disetiap OPD selalu ada. Hal ini menimbulkan tanda tanya publik serta awak media, dikemanakan dana anggaran pemeliharaan tersebut.

Guna memperoleh data dan informasi tentang, apakah ada atau tidaknya dana anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan gedung secara terperinci dan jumlah nilai anggarannya jelas. Maka tim media menghubungi ,Tondi MG Nasution selaku Ketua DPRD Kota Metro Via pesan WhatApp. Ia menyatakan bahwa dana anggaran pemeliharaan dan perawatan gedung tersebut ada, namun tidak mengetahui secara detail.

“Walaupun sedikit mestinya ada bro,tapi mungkin belum bisa dilaksanakan.Kita pindahin baru aja gimana ? dah ketuaan gedung ini,” jawab Tondi via pesan WhatApp, Kamis (18/3/2021).

Pada saat itu juga, Tondi selaku Ketua DPRD Kota Metro, juga langsung mengarahkan tim media agar mempertanyakan, tentang jumlah nilai anggaran perawatan gedung kepada bidangnya.

“Silahkan ke bagian umum, pak Ade atau Sekwan,” kata Ketua DPRD Metro.

Atas petunjuk itu, tim media menghubungi Bagian Umum DPRD Kota Metro, Ade Erwinsyah melalui pesan WhatApp dan mempertanyakan, terkait dana anggaran pemeliharaan gedung DPRD di tahun 2019/2020.

“Saya masih di ruang Paripurna setiap tahun ada, Gimana mas….Nanti saya lihat, posisi masih di ruang Paripurna. Besok jam 9 ya dikantor,” jawabnya.

Selanjutnya, tim media akan menemui secara langsung Ade Erwinsyah sebagai Kabag Umum dan Budiyono selaku Sekertaris DPRD Kota Metro,guna mempertanyakan sejelas – jelasnya dan rinci dana anggaran pemeliharaan gedung DPRD Metro disetiap tahunnya. Karena,jika melihat fakta dan kondisi bangunan gedung DPRD Kota Metro saat ini,di duga tidak ada perawatan dan pemeliharaan di tahun sebelumnya.

 

 

TIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *