HUT ke – 57 Provinsi Lampung, Gubernur ajak Bupati/Walikota Tingkatkan Program Pelayanan ke Masyarakat Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Meningkatkan program pelayanan kepada masyarakat, dengan sejumlah program Pemprov Lampung guna mengembangkan pembangunan di pedesaan adalah komitmen Gubernur Lampung dan mengajak Bupati/Walikota se- provinsi Lampung.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Arinal, saat silaturahmi dan ramah tamah dalam rangka hari jadi Provinsi Lampung ke-57 tahun 2021 bersama Bupati Walikota, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (18/3) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung juga mengajak Bupati/ Walikota se- Lampung meningkatkan, kinerja secara tulus dan ikhlas dalam pengabdian membangun Provinsi Lampung.

“Kepada Bupati Walikota luruskan pikiran kita untuk ikhlas dalam pengabdian dan tingkatkan kejujuran demi pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan Provinsi Lampung harus terus bangkit meski tekanan dan terletak beban yang berat di pundak para Bupati dan Walikota.

“Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Namun melalui momentum dalam rangka HUT Provinsi Lampung, mari kita jadikan titik awal untuk meningkat kinerja sesuai dengan bidang tugas,” katanya.

Arinal juga mengajak, Bupati Walikota untuk terus mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung. Salah satunya Smart Village yakni salah satu layanan yang bisa diberikan dengan hadirnya program ini adalah pembayaran pajak di desa.

“Ini salah satu jembatan memudahkan pajak di desa sehingga pembayaran pajak bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta dukungan dengan akan ada kunjunjungan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Provinsi Lampung.

Terkait kunjungan itu, menyusul kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat.Kunjungan dalam rangka melihat pelaksanaan vaksin sekaligus meresmikan bendungan di Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Pringsewu.

“Termasuk meresmikan Smart Village yang baru pertama kali di Indonesia,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal, memberikan piagam penghargaan kepada organisasi dan instansi yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Piagam penghargaan diberika kepada insan media, organisasi keagamaan, BUMN, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung dan Pangkalan Udara Pangeran M. Bun Yamin.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *