Kapolres Sigi bersama Pemda resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tanah Harapan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sigi Sulteng – Bertempat di Desa Tanah Harapan Kec. Palolo Kab. Sigi., Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SH.,S.IK.,MH, bersama Bupati Sigi yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan kab. Sigi Andi Ilham, S.Sos. MM, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara. Kamis (18/3/2021).

Turut hadir dalam peresmian Kampung Tangguh Bupati Sigi yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan kab. Sigi Andi Ilham, S.Sos. M.M, Kabag ops AKP Bagus Harun, S.H, Kapolsek Palolo IPTU Breacman P Putra, S.I.K, Kasat Binmas IPTU Ashari Lumuan, Danpos Ramil PELTU H. Khantiandago, Camat Palolo Herman, S.Sos, Kapus Palolo Alexander Felix K, SKM, Kades Tanah Harapan Marten Tetenge, Tokoh Adat Desa Tanah Harapan, Tokoh Masyarakat Desa Tanah Harapan dan Masyarakat Desa Tanah Harapan.

Dalam sambutannya Bupati Sigi yang di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan kab. Sigi Andi Ilham mengatakan bahwa Kampung Tangguh bertujuan untuk membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat dalam meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam ketahanan pangan dan menjaga kesehatan. “Walapun dalam masa Pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap produktif dalam membangun perekonomian,” ujarnya.

Senada dengan Asisten 1 Bidang Pemerintahan kab. Sigi, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, SH.,S.IK.,MH, mengatakan, Kampung Tangguh ini diharapkan tangguh dalam aspek kesehatan, aspek budaya, aspek ketahanan pangan, pemenuhan bahan pokok dan masyarakat produktif serta Tangguh dalam Aspek keamanan lingkungan.

“Dalam kampung tangguh ini kita membangun kesadaran semua komponen masyarakat untuk bersinergi dalam aspek kesehatan, selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” imbuhnya.

Dijelaskan Kapolres Sigi, Kampung Tangguh juga menyiapkan Tempat khusus isolasi mandiri, apabila ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sehingga bisa membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19″ tuturnya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada unsur TNI-Polri, Pemerintah daerah Kab. Sigi, perangkat Desa beserta masyarakat atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara.

Semoga bisa berkesinambungan dimasa pandemi ini, dan dapat terbentuk Kampung-kampung tangguh yang lainnya. Kita sama-sama berdo’a semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir. Tutupnya.

Dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tanah Harapan ini, juga ditandai dengan pengguntingan pita diikuti pemukulan gong serta peninjauan sektor pangan Kampung Tangguh yaitu Panen padi secara simbolis dan panen sayuran hidroponik secara simbolis.

 

 

Pewarta : Faisal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *