Ketua Pengurus BERSAMA DPD Sulawesi Selatan Resmi di Lantik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Tepat 1 bulan setelah Pelantikan DPD Papua Barat, kembali BERSAMA melaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Sulawesi Selatan. Jumat, 19 Maret 2021 Plt. Ketua Umum Irjen Pol. (Purn) Prof. Dr. dr. H. Hadiman, SH, M. Sc menyerahkan pataka BERSAMA kepada Ketua DPD, Dr. Ir. Ayu Kartini Parawansa, MP sebagai tanda perjuangan di propinsi Sulawesi Selatan.

Hadir menyaksikan pelantikan Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Ghiri Prawijaya, M. Th. yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi dan animo Pengurus BERSAMA terhadap Propinsi Sulawesi Selatan. Ke depan Kepala BNNP berharap semoga tujuan utama menciptakan masyarakat bersih dari narkoba bisa tercapai. Dengan dasar niat baik, maka apapun yang dikerjakan tidak akan sia-sia, akan dibuat berhasil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan iman yang kita punyai, melalui DPD Sulawesi Selatan, pengurusnya akan diberikan hikmat, berupa ide-ide cemerlang untuk melakukan kegiatan yang amat mulia ini.

Dalam sambutannya Plt. Ketum BERSAMA mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD yang baru saja dilantik, dengan ucapan Selamat bekerja dengan penuh pengabdian, dedikasi, semangat dan ikhlas. Dalam pesannya Plt. Ketua Umum menyampaikan bahwa narkoba diminati orang karena penggunanya merasa enak, nyaman. Di lain pihak narkoba merupakan sarana mendatangkan uang, sehingga terjadi sindikat-sindikat, juga merupakan alat subversi. Kalau suatu negara menyerang langsung negara lain dengan senjata berat tentu akan menuai kutuk oleh seluruh dunia. Tidak demikian dengan narkoba. Tanpa terlihat, sebuah bangsa menguasai bangsa lain melalui narkoba. Kita adalah orang-orang yang diberikan tugas mulia yaitu mencegah orang masuk dalam jurang kemudharatan. Berupaya memberikan pemahaman kepada anak-anak kita agar berprestasi tanpa menjadi pengguna narkoba, sama seperti ikan di laut tidak menjadi asin.

Lebih lanjut Prof. Hadiman menekankan pentingnya sebuah organisasi menyusun program, sasaran, uraian tugas dan menempatkan orang-orang yang memiliki kemampuan pada jabatan yang tepat, tahu tugasnya (job description), ada koordinasi, ada analisa tugas, ada kesatuan komando, termasuk ada yang menggantikan jika seorang pengurus tidak mampu melaksanakan tugas. Demikian juga dicarikan upaya memperoleh dana untuk kelangsungan organisasi. Pengurus yang bekerja dengan baik, ikhlas dan semangat pantang menyerah akan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ketua DPD Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya memimpin BERSAMA Sulawesi Selatan. Ucapan syukur kepada Allah SWT karena dikarunia sehat. “Amanah ini sangat berat, insya Allah akan kami laksanakan dengan baik. Kami akan bekerja keras sesuai visi, misi dan strategi Organisasi BERSAMA, bekerja sama dengan rekan-rekan BNNP Sulawesi Selatan dan berbagai instansi dan dengan rekan-rekan sesama organisasi.

Pelantikan yang berlangsung khidmat dihadiri oleh Prof. Dr. H. Paturungi Parawansa (ayahanya Ketua DPD Sulsel); Prof. Dra. Dian A. Sigit, M. Si, Ph.D; Dr. Muhammad Akbar, Sp.S (K), PhD, DFM; Sekjen DPP BERSAMA, Prof. Dr. Budiharjo, M. Si; mantan Direktur Peran Serta Masyarakat BNN RI, Brigjen Pol. (Purn) Siswandi; Ibu Aty Gunawati, SH (Kowani); Drs. Sofyan Manurung (BKKKS DKI); Ketua DPD Bali, Dr. I Gede Wardana, SE, M. Si; Ketua Bidang Diklat, dr. Sunitri Widodo; Ketua Bidang Warga Tama, Ibu Maria Mujianto, SE, MM; Ketua Bidang Warga Anti Madat, Brigjen Pol. (Purn) dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM; Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, dr. Ricardo W. Sastro dan pengurus lainnya baik dari Pusat maupun Daerah.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *