Mantan Kapolda Jawa Barat gerudug Kantor APIMA di Penjaringan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Anton Charlian atau yang akrab disapa Abah Anton mendadak datangi kantor Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke (APIMA) yang berada di lokasi pelelangan ikan Muara Angke, Kecamatan Panjaringan Jakarta Uatara, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 17.50 WIB.

Ketadanganya Abah Anton tersebut untuk mengetahui Kantor APIMA dan untuk melihat sejauhmana mengelola para perdagangan ikan, selain itu Abah Anton juga menyempatkan diri melihat-lihat beberapa tempat usaha ikan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Abah Anton Charlian, Mantan Kapolda Jawa Barat, yang sekaligus Pimpinan Umum Media Cetak dan Online Mitrapol ini, mendatangi tempat usaha bakar ikan yang tidak jauh dari lokasi pelelangan ikan, untuk melihat-lihat sekaligus merasakan nikmatnya sajian ikan bakar ciri khas Muara Angke yang disediakan oleh Pengurus APIMA.

Dalam kunjungannya tersebut, banyak ilmu yang bermanfaat diberikan Abah Anton kepada para anggota APIMA dalam cara berorganisasi.

Anton Charlian di kantor APIMA mengatakan,”Jaga keorganisasian yang benar sesuai poksinya masing-masing, harus ada keterbukaan antar sesama anggota, jangan yang ada hanya struktur doang tapi tidak sesuai poksinya,” tandasnya.

Lanjutnya,”Kegiatan positip yang sudah di jalani APIMA lanjutkan, dan apabila masih ada kekurangnnya harus segera diperbaiki, karena berorganisasi itu bagaikan jari tangan kita, itu semua ada fungsinya masing-masing, jangan sampai menyalahi menggunakannya,” ucapnya.

Masih kata Abah Anton, kegiatan Jumat barokah yang sudah dijalani APIMA lanjutkan, itu bagus dan sangat positif, bagikan kepada orang sekitar kita dulu, baru ke yang jauh, karena biar tepat sasaran bagaikan kita menembak kalau tepat sasaran tidak menghamburkan peluru itu contoh kecil,” ucap Abah Anton.

Di tempat yang sama, Ketua APIMA, H Dede, mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kedatangan dan waktunya Abah bisa menyempatkan diri hadir ke kantor APIMA, terimakasih juga atas ilmunya yang diberikan kepada kami tentang cara berorganisasi yang baik dan positif, ini sangat berharga bagi kami semuanya sebagai anggota APIMA, mudah-mudahan dengan kehadirannya Abah Anton ke kantor kami, kedepannya bisa membuat kami lebih maju lagi, ujar H. Dede.

 

“Harapan kami, Abah jangan kapok untuk memberikan arahannya kepada kami, mudah-mudahan, Abah Anton bisa membagi waktunya untuk datang lagi kesini, pintu kami akan selalu terbuka 1×24 jam buat Abah, Kami dari Keluarga besar APIMA akan selalu menjalankan apa yang sudah diamanatkan ke kami, kedatangan Abah ini sangat memotivasi buat kami semua, semoga dengan bimbingan Abah Anton, APIMA semakin solid dan semakin maju,” pungkas Ketua Apima H Dede.

 

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *