Wagub resmikan perlombaan, Dansat Brimob Dampingi perlombaan menembak antar Detasemen Satuan Brimob Polda Kaltim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Balik Papan Kaltim – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi membuka secara resmi Perlombaan Antar Batalyon dan Detasemen Satuan Brimob Polda Kaltim di lokasi latihan Brimob Polda Kaltim di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Selamat berlomba. Tingkatkan kompetensi dan kemampuan guna mendukung tugas-tugas Brimob untuk Kaltim dan Indonesia,” kata Hadi Mulyadi saat membuka perlombaan yang diikuti 9 tim dari 3 batalyon Brimob Polda Kaltim, Kamis (18/3/2021).

Kepada seluruh personel Brimob di Kaltim Hadi berpesan agar mereka selalu mencintai pekerjaan sebagai abdi negara. Sehingga setiap personel Brimob akan bekerja dan mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara dengan penuh cinta dan ketulusan.

Di lokasi latihan Brimob ini, didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang, Wagub Hadi Mulyadi sempat mencoba ikut melakukan tembak sasaran berjarak 50 meter dan 100 meter. Sasaran tembak berupa balon yang dipasang di tengah kolam eks tambang.

“Alhamdulillah delapan tembakan mengenai sasaran. Total delapan balon pecah,” bangga Hadi.

Senjata yang digunakan termasuk lumayan berat yakni MPX kaliber 9 mm dan Styer kaliber 5,56 mm. Wagub juga sempat mencoba senjata jenis pistol yakni Sigsauer dan HS-9. Namun Wagub tidak sempat menggunakan senjata berat yang biasa digunakan para sniper, yakni SSG 08 kaliber 7,62×51 mm yang target sasarannya mencapai 900 meter.

Sementara Dansat Brimob Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang menjelaskan lomba diikuti 9 tim. Berasal dari Batalyon A, B dan C. Setiap tim terdiri dari empat personel Brimob.

“Mereka harus melewati penilaian peta kompas, mendayung, menyelam dan menembak,” kata John Huntal.

Ini merupakan perlombaan rutin untuk mengasah kemampuan personel Brimob di Kaltim.

 

Pewarta : (Hs.G/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *