Bersama Rakyat, TNI terus kebut kerjakan pengerasan Jalan TMMD Kodim 1409/Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Bersama rakyat, satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1409/Gowa mengoptimalkan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter di Kampung allu, Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, Kab.Gowa (Sabtu 20/3/21)

“Pekerjaan perkerasan jalan sepanjang 1000 meter saat ini menjadi prioritas utama bersama pembangunan jembatan. Faktor cuaca yang seringkali menjadi kendala tak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD Kodim 1409/Gowa di lapangan dalam bekerja,” kata Danramil 1409-02/Parangloe Kapten Inf Rahman selaku Dan SSK Satgas TMMD.

Kegiatan Perintisan dan pengerasan jalan yang saat ini dikerjakan Satgas TMMD Kodim 1409/Gowa bersama warga tergolong cukup menantang, karena harus membuka lokasi baru untuk memudahkan akses jalan warga, ungkapnya.

“Proses pengerasan jalan ini akan terus dioptimalkan, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan oleh masyarakat.

“Saya yakin dengan semangat prajurit bersama masyarakat di lapangan serta ketersedian bahan material yang akan digunakan yang cukup, Badan jalan sepanjang 1000 meter ini akan dapat selesai tepat waktu,” kata Kapten Inf Rahman.

Sasaran utama Program TMMD ke 110 TA. 2021 Kodim 1409/Gowa salah satunya adalah Jalan yang diperkeras nantinya akan menghubungkan Jalan Desa Barugaya Kec. Polut Kab. Takalar dan Desa Bissoloro Kec. Bungaya Kab. Gowa terus dipercepat pengerjaannya, agar masyarakat Kampung Allu dapat merasakan manfaat dari kegiatan TMMD ini, Kegiatan ini menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, terwujud dalam membangun desa setempat, warga maupun prajurit TNI, sangat senang, karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.

Dia mengatakan,”Sejak dimulainya kegiatan TMMD beberapa waktu lalu hingga hari ini, masyarakat setempat tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD dan terus melanjutkan pengerjaan untuk pembenahan jalan pengerasan sehingga sampai hari ke 17 kegiatan TMMD sudah mencapai hasil 50 persen sehingga masyarakat sudah dapat menggunakannya dan merasakan mamfaat nya,” tambahnya.

Semua ini berkat kerja keras para personel Satgas TMMD bersama masyarakat yang terus bekerja maksimal dalam pengerjaan sasaran fisik utama program TMMD.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *