Bimtek Perangkat Desa di Bandar Lampung Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Guna meningkatkan kapasitas Perangkat desa, Kepala Desa, Sekertaris desa dan BPD Se-kabupaten Mesuji mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam mengelola Dana Desa (DD) yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi Pengembangan Pemerintahan Daerah (Puspimda) Training Centre.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah, Bimtek tersebut di gelar di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung, Sabtu (20/03/2021)

Bimtek tersebut mengambil tema “Memahami perencanaan pembangunan desa dan pengelolaan keuangan desa serta penanggulangan bencana Daerah”

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji yang bertindak sekaligus pemateri dalam kegiatan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, Sunardi Sukau mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan aparatur desa.

Menurutnya kegiatan bimtek ini adalah salah satu yang diperboleh kan untuk didanai dari dana desa

“Dalam materi nanti akan kita kupas semua hal hal yang bisa didanai oleh dana desa dan hal hal yang tidak boleh di danai oleh dana desa, mengenai bimtek ini sangat sangat boleh, Semoga ilmu yang diserap dalam bimtek ini bisa betul-betul di serap dan dimanfaatkan didalam memajukan Desa ” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Puspimda Training Centre, Ashari memaparkan bahwa kegiatan ini digelar selama 3 hari (19-21 Maret 2021) yang bertujuan untuk memberi pemahaman tentang pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa dan memahami penanganan bencana daerah.

“Kami perpanjangan tangan kementerian, untuk memfasilitasi desa-desa, untuk mensosialisasi berbagai kebijakan menyangkut peraturan perundang undangan yang terkait dengan desa, pembangunan SDM, untuk memberikan pemahaman,” tutupnya.

 

Pewarta : (Adi m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *