Dengan izin Allah, Insya Allah Akan Dibangun Mesjid Tahfiz Babul Rayyan Sekaligus untuk Ponpes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dampang Sulsel – Mesjid yang akan dibangun berada di Kel. Gantarangkeke, Kab. Bantaeng. Prov. Sulsel.

Mesjid ini rencananya akan dijadikan tempat menghafal dan belajar oleh santri ponpes Tahfidzul Qur’an Nailul Authar yang saat ini proses belajarnya masih di rumah ust. Abdul Hafid Al Mutakhar N sebagai pendiri sekaligus penanggung jawab ponpes tsb.

Beliau adalah salah satu tenaga pengajar di MAN Bantaeng yg peduli akan masa depan anak-anak terutama dalam menjaga kemurnian agama Islam. Beliau kemudian berinisiatif mendirikan Pesantren Nailul Authar ini dan menggunakan separuh waktu luangnya untuk mengajar santri-santrinya dngan pelajaran baca tulis Al-Qur’an, metode menghafal, pelajaran Al-qur’an dan Hadits, Bahasa Arab, Fiqih, Aqidah, Akhlak, Sejarah Islam.

Ust. Abdul Hafid Al Mutakhar N sebagai pendiri sekaligus penanggung jawab ponpes

Pesantren ini mulai didirikan pada bulan Juni 2019 dengan jumlah santri pada awalnya hanya sekitar 5 orang yang tiap bulannya jumlah santri bertambah dan bertambah. Dan alhamdulillah smpai saat ini, jumlah santri tercatat sudah 70 orang. Orang tua dari anak-anak begitu tertarik dan semangat mendorong anak-anaknya untuk menuntut ilmu agama.

Santri-santri ini belajar ba’da dzuhur di rumah Ust. Abdul Hafid Al Mutakhar dengan tenaga pengajar adalah beliau sendiri dibantu oleh istrinya yg juga salah satu pengajar di Paud.

Masya’Allah mereka berdua begitu antusias mengajar dan memfasilitasi anak-anak selama ini dengan fasilitas yg terbatas di rumah beliau.

Semoga mereka dibalas dengan kebaikan oleh Allah subhana wata’ala dan menjadi sebab dimudahkannya masuk surga. Aamiin

Kesempatan untuk kita semua berinvestasi akhirat, menyisihkan sebahagian harta kita di jalan Allah subhna wata’ala untuk membangun rumah Allah, mewujudkan impian mereka untuk membangun Pondok Pesantren Nailul Authar yg saat ini dimulai dengan pembangunan Mesjid Babul Rayyan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *