Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Patroli Ketahanan Pangan di Desa Winong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli ketahanan pangan dan mengecek ketersediaan pangan padi secara langsung di desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon Sebagai Wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat, Sabtu (20/3/2021).

Patroli Ketahanan pangan ini dilakukan berbagai pihak guna mengantisipasi ketersediaan pangan. Dimana masyarakat mulai melakukan penghematan dan menanam bahan pangan lokal, untuk mendukung dan mencegah kejadian yang lebih buruk akibat pandemi Covid – 19.

Personil Kompi 4 Batalyon C Pelopor Bripka Dedi Mulyana melaksanakan patroli ketahanan pangan di Desa Winong dan terjun langsung melihat ketersediaan bahan pangan di petani.

Menindak lanjuti perintah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., untuk “personil Sat Brimob Polda Jabar agar terus melakukan pengecekan ketahan pangan di lingkungan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini”imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan pengecekan pangan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan Nasional.″ ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K.

Tujuan dari Kegiatan ini diharapakan agar masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga ketahanan pangan untuk menghindari adanya krisis pangan, masyarakat memiliki peluang untuk membangun kedaulatan dan kemandirian pangan di dalam masa pandemi seperti ini, masyarakat bisa menjadi lebih kreatif dan berkreasi untuk mengakali situasi yang ada dan ikut dalam program pemerintah yaitu soal ketahanan pangan nasional.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *