Pastikan terapkan prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Desa Sirnabaya lakukan monitoring pengunjung Makam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Salah satu tugas seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia khususnya bagi Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan Kegiatan Rutin dengan memberikan himbauan kepada warganya dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati, Desa Sirnabaya Brigadir Muh Maulana M, kepada masyarakat di wilayah binaannya. Senin (22/03/21).

Ditempat terpisah melalui sambungan telepon Kapolsek Gunungjati AKP Adbul Majid, SH.,MH, menjelaskan,”Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya,” jelasnya.

“Selain itu, dalam masa pandemi covid19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mendepankan protokol kesehatan Menjaga jarak, Mèncuci tanggan pakai sabun, Menggunakan masker dan Menghindari kerumunan,” tegas AKP Abdul Majid, SH.

Sementara Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, menyampaikan,”Bhabinkamtibmas melakukan sambang monitoring kepada para Pengunjung Wisata Religi Situs Makam Sunan Gunung Jati, serta mensosialisasikan tentang Protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dgn sabun, Menjaga jarak dlm berinteraksi, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas juga mensosialiskan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun.”

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *