Buka sosialisasi Anggaran Dana BOS 2021, Kadisdik sampaikan pesan khusus Plt. Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog membuka kegiatan Sosialisasi Aplikasi Rencana Kegiatan Angaran Sekolah (Arkas) dan Aplikasi SiPlah Bantuan Operasional Sekolah (BOS) secara virtual di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (23/3/2021)

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.MEd, Kasubag Keuangan, Sugralis, SE.MM, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, SE.MM dan Tim BOS Disdik Sulsel. Turut hadir Kepala SMAN 8 Gowa, Islamuddin, SPd.MPd, Kepala SMAN 19 Gowa, H Tajuddin, SPd. MSi.

Sosialisasi yang diikuti para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB serta Ketua MKPS ini menghadirkan tiga nara sumber, yaitu Dadan Hamdani, SPd narasumber Arkas dari Kemendikbud, Respati Hastomo, narasumber SiPlah dari SiPlah, dan Ilham Surono Arif, ST, M.Ak dari Inspektorat Prov Sulsel.

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi apresiasi kepada Sekretaris Disdik Sulsel atas prakarsanya menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting dan strategis ini.

Ia mengharapkan segenap peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini sampai tuntas, ia juga mewanti-wanti untuk dalam penggunaan dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis. “Jangan ada masalah, komunikasikan dengan kepada semua unsur yang ada di sekokah,” harap Prof Jufri.

Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini mengharapkan dalam penggunaan Dana BOS di sekolah betul-betul untuk operasional sekolah, kebutuhan siswa dan guru-guru honor. “Pastikan guru honorer mendapatkan haknya,” tegas Prof Jufri.

Dan tentu , pemanfaatan anggaran Dana BOS sedapat mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Imbunya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof Jufri, menyampaikan pesan khusus dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada jajaran Disdik Sulsel untuk selalu berkerja maksimal dan berintegritas.

Pastikan semua program pendidikan di sekolah berjalan sebagaimana yang diharapkan. Tutupnya

“Luruskan semua yang ada di bawah, dan pastikan semua berjalan aman,” ujar Prof Jufri menyampaikan pesan khusus Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *