Cegah Covid-19, Batalyon Mandala Yudha Lebak banten Terima Vaksin Tahap II

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Dalam Rangka mensukseskan program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dan meningkatkan heard imunity (kekebalan kelompok) bagi seluruh prajurit, Batalyon Mandala Yudha menerima vaksinasi Covid-19 tahap ke dua, Selasa, 23/03/2021).

Danyon Mandala Yudha (Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han.) menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi personel Batalyon Mandala Yudha dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah, yakni setiap prajurit wajib mensuksekan program vaksinasi Covid-19.

Vaksin Covid-19 ini selain aman juga sudah mendapat Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tahap ke-2 Vaksinasi ini juga dimulai dari tahap registrasi, screening kesehatan, kemudian penyuntikan vaksin, dan dilakukan observasi selama 30 menit setelah menerima suntikan.

“Suntikan ini aman dan tidak ada efek samping dan Insya Allah kita akan terbebas dari penularan dan dapat memutuskan mata rantai Virus Covid-19,” Ujar Dokter Batalyon Mandala Yudha ( Letda Ckm dr. Aditya Ryoca).

“Harapan saya semua personel Batalyon Mandala Yudha setelah mendapatkan vaksinasi, para prajurit Yon Mandala Yudha akan lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya. “Khususnya dalam membantu tracing kontak erat, penegakan disiplin protokol kesehatan dengan 5 M (mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan) maupun program vaksinasi nasional,” ucapnya.

 

Pewarta : Eli sahroni/Aan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *