KODIM 1429/Buton Utara, Gelar kegiatan Lauching Tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton utara – Dalam kegiatan itu pihak Kodim 1429/Butur sekaligus meluncurkan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Selasa (23/3/2021).

Hadir dalam acara itu yakni Asisten l pemkab buton utara Drs.Amaluddin Mochram,Kapolres butur Akbp Wasis Santoso,Ketua DPRD butur Diwan,Spd ,Satuan organisasi perangkat daerah,Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan Motto ASR sebagai simbol jati diri Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat.

Komandan kodim (DANDIM) 1429/Butur Letnan Kolonel Kav Khomarudin, ST dalam sambutanya mengatakan, Sebagai Bukti nyata Gerakan ASR yang diluncurkan melalui Lauching hari ini yaitu.

Komandan Kodim 1429 butur Letkol inf, Khomarudin,ST

Berupa pembagian 250 paket sembako secara door to door oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas kepada masyarakat yang tidak mampu. adapun sasarannya di Lingkup wilayah Kulisusu Raya.ungkapnya

Letkol Kav Khomarudin menjelaskan, dalam filosofi logo Tagline ASR ini adalah simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan sangat erat antara prajurit Komando Daerah Militer (KODAM) XIV/Hasanuddin dan rakyat.

Ia juga menambahkan ASR yang bermakna berkontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh parjurit Kodam XIV/Hasanudin untuk rakyat di wilahnya.

Terkait hal itu khomarudin menjelaskan Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaranya Bersatu padu bahu membahu mengatasi kesulitan rakyat sekaligus sebagai wujud empati prajurit terhadap sesama melalui wadah organisasi kemanusiaan yang di beri nama Aku Sahabat Rakyat (ASR)

Karena itu dirinya juga ia berharap semoga bantuan sembako tersebut bermanfaat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu di era Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum juga berakhir,” harapnya

Lantas,Tidak hanya itu Dandim 1429/Butur dengan tegas mengungkapkan dengan kegiatan ini pihaknya siap mengatasi kesulitan dan kesusahan masyarakat ,prajurit akan selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.” tutupnya

 

Pewarta : (David Wiridin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *