Peringati HUT ke 75, Persit Batang sumbangkan Darah ke PMI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng — Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, menggelar aksi sosial donor darah di Kantor PMI Kabupaten Batang Jawa Tengah Senin (22/3/21).

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Ny. Ratih Yan Eka Putra juga turut berpartisipasi mengikuti donor darah.

Disela – sela kegiatan Ny. Ratih Yan Eka Putra menjelaskan, ”Bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Menyambut HUT Ke- 75 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2021.

“Ini menjadi bentuk kepedulian Persit Kartika Candra Kirana kepada sesama¬† yang membutuhkan bantuan donor darah, karena kita ketahui bersama, untuk saat ini sedang prihatin dimassa Pandemi COVID- 19. Jadi donor darah ini memang sangat dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan tranfusi darah,” terang Ny. Ratih.

Lebih lanjutnya, aksi donor darah yang dilakukan anggota Persit ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Batang. Selain itu mendonorkan darah bermanfaat baik bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker, dan juga untuk meningkatkan kesehatan jantung, tutur Ny. Ratih.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk pengobatan.

“Kita berharap setetes darah yang kita donorkan, akan bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkannya,” tutup Ny. Ratih.

 

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *