Perkara 24 Gram Sabu, Kepling jelaskan saat penangkapan terdakwa Nawawi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Perkara kepemilikan sabu seberat 24 Gram dengan terdakwa Ahmad Nawawi Als Nawi (39) kembali digelar diruang Cakra-3 Pengadilan Negeri Medan, Senin (22/03/2021).

Dalam persidangan virtual itu, JPU Asni Zahara Hasibuan menghadirkan saksi Zulhaimi,  Kepala Lingkungan Jalan Pertempuran Gang Sekata I, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kec. Medan Barat, Kota Medan.

Dalam keterangannya, Zulhaimi menjelaskan tentang proses penangkapan terdakwa Nawawi dan  Ernawati Saed Als Erna (berkas terpisah).

“Setahu Saya, yang duluan ditangkap adalah Erna kemudian ketika melakukan penggeledahan ke dalam rumah, barulah terdakwa Nawawi ditangkap,” jelasnya.

Saat digeledah ditemukan satu HP di meja, mengenai adanya barang bukti yang dibuang dari tingkat dua rumah Erna, saksi tidak mengetahuinya.

“Setahu saya ada HP di meja, menyangkut barang bukti yang dibuang ke luar rumah, saya tidak tau. Saya datang, rumah Erna telah ramai,” tambahnya.

Menurut saksi Zulhaimi, rumah Erna sering ramai, namun saksi tidak mengetahui persis siapa saja yang datang terkait dengan sabu-sabu.

“Selalu ramai, namun tidak tahu apakah pemakai sabu atau tidak. Sebab Erna punya lima anak dan mempunyai banyak kawan,” terangnya, menjawab pertanyaan Tengku Fitra Yufina, Penasihat Hukum (PH) terdakwa.

Usai mendengarkan keterangan saksi maka majelis hakim diketuai Sayed menunda persidangan hingga pekan depan.

 

 

Pewarta : ZH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *