Polsek Tungkal Ilir Ungkap Kasus Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel Banyuasin – Pada hari, Senin 08 Februari 2021 lalu sekira pukul 06 00 wib dirumah korban Desa keluang kec Tungkal Ilir.

Telah terjadi penipuan dan penggelapan yang di lakukan tersangka An. T. Hari Harsono Bin Ichan Alm, Terhadap korban An Zakaria bin ROKNi yang pada saat itu pelaku datang kerumah korban di desa Keluang, kec Tungkal Ilir kab bayuasin untuk membeli karet korban dengan perjanjian setelah geta di jualkan ke pabrik pelaku akan membayar uang pembelian karet yang di beli dari korban. Adapun jumlah karet yang di beli dari korban sebanyak 9.214 kg (sembilan ribu dua ratus empat belas kilo gram).

Tetapi setelah karet sudah terjual Tersangka tidak kunjung – kunjung membayar duit penjualan Keret tsb kepada korban sehingga jatuh tempo kurang lebih 6 (enam). Minggu karena tidak ada kepastian dari tersangka untuk membayar duit karet tsbt korban mengalami kerugian sebesar Rp 84.500.000 (delapan puluh empat juta lima ratus ribu rupiah).selanjutnya atas peristiwa tersebut korban melaporkan ke Polsek Tungkal Ilir.

Berdasarkan LP/B -04/III/2021/Sumsel /Res. Banyuasin / Tungkal Ilir. Polres Banyuasin melalui Kapolsek Tungkal Ilir Aiptu Galuh. R.P.S.Beserta Opal Kanit Reskrim Ipda Mb. Sihombing, SH bersama gabungan personil Polsek TuNgkal Ilir Atas informasi yang diterima dari korban bahwa TSK berada di Desa Bentayan yang sedang mengunjungi keluarganya selajutnya Kanit Reskrim Bersama gabungan Polsek Tungkal Ilir melakukan pengejaran terhadap TSK yang saat itu sedang melintas hendak keluar dari Desa keluang tepatnya di jaln perkebunan PTPN VII Desa Bentayan kec Tungkal Ilir, kab bayuasin selajutnya TSK di Tangkap dan di bawa ke Polsek Tungkal Ilir untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.” 23 Maret 2021

 

Pewarta : (Kiki/Adri).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *