TMMD Ke 110 Kodim 1409/Gowa laksanakan kegiatan Non Fisik Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
Pasiter Kodim 1409/Gowa, Kapten Inf. Rahmadi

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 110 Kodim 1409/Gowa, yang berlokasi di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa mulai dilaksanakan. diawali dengan menggelar penyuluhan bahaya Narkoba dan Penyuluhan hukum bagi masyarakat di Balai desa Tanakaraeng, Selasa (23/3/2021).

Perwira Seksi Teritorial TNI Kodim 1409/Gowa, Kapten Inf. Rahmadi, selaku koordinator umum TMMD mengungkapkan, kegiatan TMMD selain kegiatan fisik dilaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya penyuluhan Bahaya Narkoba dan Penyuluhan Hukum.Target kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan dan pengetahuan di setiap masyarakat akan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Satgas TMMD menggandeng Polres Gowa dan Kejaksaaan Negeri Gowa, memberikan penyuluhan akan bahayanya dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba

Dalam materinya, Iptu H. Mannyaurang SH., Panit 2 Binmas Polsek Somba Opu Polres Gowa, menyampaikan generasi muda merupakan harapan bangsa, dimana tertopang cita-cita pembangunan negeri ke depan. Untuk itu, narkoba menjadi momok yang berperan besar dalam merusak dan menghancurkan generasi, “generasi yang kuat adalah generasi yang bebas dari narkoba,”tutur Mannyaurang.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu mengawasi putra-putrinya dalam bergaul jangan sampai terpengaruh hal-hal yang tidak baik terutama Narkoba.” Lanjut Mannyaurang

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri, Gowa Yeni Andriani, SH.MH., dalam penyuluhan hukumnya menyampaikan sanksi terhadap penyalahgunaan narkotika diatur dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 111 sampai dengan pasal 148. Sanksi pidana terhadap penyalahgunaan narkotika berupa pidana penjara dan pidana denda

Oleh karena itu kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan guna mensosialisasi kepada masyarakat betapa bahayanya ancaman narkoba bagi keluarga, bangsa dan negara kita.

“Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, mari jaga diri, anak/keluarga kita, saudara dan tetangga jangan sampai mencoba barang haram tersebut, karena jika sudah mencobanya kita akan ketagihan dan pengguna narkoba tersebut tidak segan untuk melakukan tindakan kejahatan seperti mencuri dan tindakan kriminal lain,” terangnya.

diketahui, dalam kegiatan sosialisasi melibatkan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna desa Tanakaraeng, mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *