BPBD Kota Metro Evakuasi dan Temukan Korban Tenggelam Sudah Meninggal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro melakukan pencarian korban tenggelam di saluran Irigasi, di Kelurahan Sumbersari Kecamatan Metro Selatan, Rabu (24/3/2021).

Korban adalah M. Rizki seorang bocah berusia 8 Tahun, Putera dari pasangan Suami Istri Lukman dan Triani Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.

Rahmat selaku Kepala Sesi Pencegahan dan Kesiapsiagaan mewakili Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro menjelaskan, terjadinya kronologis kejadian anak tenggelam.

“Korban terlihat oleh warga bermain di pinggir ledeng irigasi kelurahan Sumbersari, Metro selatan Kota Metro. Kemudian korban terpeleset dan hanyut terbawa arus air ledeng sehingga korban tidak tertolong lagi,”ungkapnya.

Lebih lanjut,Rahmat mengatakan, tim BPBD Metro diterjukan guna mencari dan membantu dalam proses pencarian korban tenggelam.

“Sekira pukul 14.00 wib korban bisa ditemukan disaluran irigasi ledeng.Hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari pertama korban tenggelam. Korban di temukan oleh warga dan tim BPBD Kota Metro dalam keadaan tidak sadarkan diri, kemudian korban di bawa ke Puskesmas Sumbersari Bantul untuk mendapat pertolongan Medis,” kata Rahmat.

Mengingat, korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kemudian Rahmat menuturkan, apa yang disampaikan pihak Puskesmas.

“Setelah sampai di Puskesmas dan korban di periksa. Pihak Puskesmas Sumbersari Bantul menyatakan, korban telah meninggal dunia.” tutup Rahmat.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *