Hari kedua kegiatan Non Fisik, Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa Beri Penyuluhan Pertanian dan kesehatan

  • Whatsapp
H. Ismail, koordinator penyuluh dinas pertanian kabupaten Gowa

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1409/Gowa melaksanakan kegiatan non fisik dihari kedua, setelah sehari sebelumnya memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan Penyuluhan hukum, hari ini kembali memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat.

Penyuluhan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan dinas kesehatan Kab Gowa, di balai desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju Gowa, yang dihadiri oleh masyarakat Desa Tanakaraeng. Rabu (24/3/2021)

Pasiter Kodim 1409/Gowa Kapten Inf. Rahmadi menyebutkan, kegiatan penyuluhan ini sebagai rangkaian kegiatan TMMD Non fisik dengan harapan adanya tambahan pengetahuan kita bersama dengan pertanian dan kesehatan.

Dinas pertanian di wakili koordinator penyuluh dinas pertanian kabupaten Gowa, H. Ismail memberikan sosialisasi alokasi penyaluran pupuk bersubsidi dan implementasi penggunaan Kartu Tani

Pada kesempatan itu juga H. Ismail memberikan bibit seledri dan sawi kepada Kapten Inf. Rahmadi sebagai percontohan hasil pembibitan yang di kembangkan secara hidroponik rumahan.

Sementara itu kepala puskesmas Manuju H. Abd Rahmin Muda S.K.M., yang mewakili dinas kesehatan kab. Gowa menyampaikan materinya tentang kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) serta memberikan gambaran terkait Gejala, dampak jangka panjang, dan cara Mencegah Stunting.

Dalam kegiatan sosialisasi ini melibatkan para petani yang tergabung dalam kelompok tani dan kader posyandu desa Tanakaraeng, mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *