Bahas persiapan sekolah tatap muka, Gubernur Banten kunjungi SMKN 1 Rangkasbitung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Gubernur Banten Wahidin Halim, didampingi Kepala Dindikbud Banten Tabrani dan sejumlah pejabat di lingkungan Dindikbud Banten melakukan kunjungan ke SMKN 1 Rangkasbitung. Rabu, (24/03/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Banten mengumpulkan sejumlah kepala SMK, SMA, dan SKH di Lebak untuk berdialog membahas persiapan sekolah menghadapi tahun ajaran baru.

Sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka diberlakukan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak diminta untuk melaksanakan simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) terlebih dahulu, SMKN 1 Rangkasbitung yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika No. 61 L Komplek Pendidikan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Gubernur Wahidin Halim memberikan pengarahan dan berdiskusi dengan para kepala sekolah. Setelah acara selesai, Gubernur Banten meninjau berbagai pameran hasil karya siswa SMK di Lebak.

“Kita mendiskusikan terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka yang nantinya disimulasikan, harapkannya dengan cara seperti ini bisa mengurangi berbagai resiko. Karena apabila resikonya lebih besar, saya juga tidak ingin mengorbankan anak-anak,” kata WH kepada wartawan, Rabu (24/3).

Gubernur Wahidin Halim menjelaskan bahwa untuk simulasi ini sangat menentukan sekolah mana yang sudah siap melaksanakan sekolah tatap muka atau secara teknisnya nanti apakah masuk semua atau sebagian.

“Saya menyerahkan kepada Dinas pendidikan untuk melakukan kajian-kajian terkait dengan sekolah tatap muka,” katanya.

Sekolah SMA/SMK di Provinsi Banten diperbolehkan membuka sekolah tatap muka sepanjang tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung Drs. Falati, M.Si ketika diwawancarai sejumlah awak media mengatakan sangat mengapresiasi dalam kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim atas perhatiannya kepada para guru.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas perhatian Gubernur Banten Wahidin Halim karena sekarang ini teman-teman guru, honorer, TU alhamdulillah makin sejahtera “ujarnya.

“Kita semua sangat mendukung Gubernur Banten dan saya mengucapkan terima kasih sudah dikunjungi SMKN 1 Rangkasbitung,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Deden Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *