Bupati Lampung Timur Tanda Tangani Kerjasama dengan ChildFund International

  • Whatsapp
MoU antara Pemkab Lamtim dengan ChildFund yang ditandatangani Bupati M. Dawam Rahardjo, Rabu (24/3/2021). Dok Protokol

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo melakukan penandatanganan MOU dengan ChildFund Internasional Indonesia.Kerja sama dilakukan demi mengantisipasi munculnya permasalahan terhadap anak-anak. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur, Rabu (24/3/2021).

Turut hadir bersama Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Sudarli, Partnership Manager, Candra Dethan, Partnership Portolio Officer, Wishnu Jatmico,Pimpro LDA, Purna Adi Swasana, Bagian keuangan LDA, Yuni Eka Putri serta Ketua Pelaksana YPSK, Yohanes Maryono.

Dalam wawancaranya, Candra Dethan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur atas kerja samanya dalam program- program pendampingan dan program hak anak.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, yang sudah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dengan Childfund dalam rangka bagaimana kita bersinergi untuk melakukan program pendampingan dan melayani untuk pemenuhan hak anak yang kurang beruntung dari keluarga di Lampung Timur. Sehingga kedepan program kita bisa saling bersinergi dan saling membantu,” kata Candra Dethan.

Menanggapi hal tersebut, M. Dawam Rahardjo sebagai Bupati Lampung Timur menyampaikan, bahwa tujuan Pemerintah Lampung Timur melakukan MoU agar masyarakat terutama anak – anak yang perlu pendampingan tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

“Pemerintah Daerah Lampung Timur, bekerjasama dengan pihak Childfund dalam rangka pembinaan pendampingan pada anak khususnya di Lampung Timur. Semoga ini menjadi awal kebaikan, sehingga masyarakat kedepan khususnya bagi para anak yang perlu pembinaan dan pendampingan tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” ucap Bupati Dawam.

ChildFund International merupakan lembaga nirlaba, non-sektarian, dan non-politis, yang berfokus pada pengembangan anak dan keluarga. Program/kegiatan ChildFund di Indonesia secara tegas diarahkan untuk terus mendukung arah pembangunan Pemerintah Indonesia, yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020 – 2024 yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat serta terus mendukung upaya penurunan kemiskinan di Indonesia.

 

 

Pewarta : MM/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *