Pegawai di lingkup Pemkab Mimika divaksinasi COVID-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap Apartur Sipil Negara (ASN) dan non ASN (tenaga honorer) pada Lingkup Pemkab Mimika, Papua, Rabu (24/3/2021).

Vaksinasi dalam mengantisipasi penderita virus Corona dengan kategori berat atau parah tersebut dijadwalkan hingga Jumat (27/3/2021).

Kegiatan berlangsung di berbagai titik yang telah disediakan pihak Dinas Kesehatan Mimika dimulai dari Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika.

Vaksinasi menyasar pegawai ASN dan Non ASN Pemkab Mimika yang terdata sebanyak 1.500 orang.

Sambutan Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasarari dalam pembukaan vaksinasi COVID-19 pegawai ASN dan Non ASN di lingkup Pemkab Mimika mengimbau agar tetap menerapkan prtokol kesehata meski telah melalui penyuntikan vaksin.

“Kalaupun sudah divaksin, tetap menjaga protokol kesehatan. Sepanjang Corona masih ada, tetap lakukan protokol dengan penuh tanggung jawab,” kata Yulianus.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Mimika, Marselino Mameyau menambahkan, pihaknya melibatkan tenaga medis termasuk dari Puskemas-Puskesmas di kota Timika dalam menyukseskan jalanya vaksinasi pegawai di lingkup Pemkab Mimika.

“Harapanya agar semua yang divaksin ini dapat dilindungi virus COVID-19. Dan tetap jaga kesehatan masing-masing melalui protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, syarat untuk melakukan vaksinasi dimulai dari pengambilan nomor antrean, pendataan identitas KTP dan screening. Bila dinyatakan lolos maka akan menerima penyuntikan atau divaksinasi.

 

Pewarta : AQM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *