TMMD ke-110 Kodim 1409/Gowa diharapkan jadi momentum kebangkitan ekonomi Desa Tanakaraeng

  • Whatsapp
Pasiter Kodim 1409/Gowa, Kapten Inf. Rahmadi (Koordinator umum satgas TMMD ke-110 Kodim 1409/Gowa)

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 Kodim 1409/Gowa di desa Tanakaraeng kecamatan Manuju Kabupaten Gowa terus bergerak melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Seperti pembuatan jalan dan jembatan di Kampung Allu Desa Tanakaraeng yang hampir rampung dikerjakan oleh Satgas TNI bersama masyarakat.

Pasiter Bidang Teritorial Kodim 1409/Gowa, Kapten Inf. Rahmadi mengatakan, dilakukannya pembuatan jalan perintis dan pembangunan jembatan diharapkan dapat memperlancar mobilitas warga yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pembuatan jalan dan jembatan ini tujuannya untuk memudahkan akses masyarakat. Kami berharap agar ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi di Desa Tanakaraeng agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya, pada Rabu (24/03/21), disela sela pelaksanaan kegiatan Non Fisik di balai desa Tanakaraeng.

H. Sampara S.Pd., Kepala Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Hal itu juga dirasakan oleh warga Desa Tanakaraeng, melalui kepala desa H. Sampara S.Pd., Menurutnya dengan adanya TMMD di desanya,  masyarakat dapat merasakan kemajuan yang cukup signifikan baik secara fisik maupun nonfisik.

“Kami selaku pemerintah desa dan warga Desa Tanakaraeng, sangat senang dengan pelaksanaan TMMD dari pihak TNI yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,” kata Sampara.

Menurutnya, pembutan jalan dan jembatan akan mempermudah warga dalam beraktivitas khususnya untuk mengangkut hasil panen yang pastinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Juga adanya sasaran non fisik yakni penyuluhan lintas sektoral akan sangat membantu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat,” pungkas Sampara, saat ditemui dikantornya.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *