Polda Sulut Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1442 H, Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Ibadah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar Peringatan Isra Miraj digelar di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Kamis (25/3/2021), dengan mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi’.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU dan personel Polda Sulut yang beragama Muslim.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan kepada personel untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allaw SWT.

“Dengan peringatan Isra Miraj ini, akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Makna Isra Miraj harus menjadi introspeksi diri bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara saja, mari kita berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Tugas Polisi katanya tidak kalah dengan para Ulama, untuk itu ia mengajak kepada seluruh personel untuk meningkatkan ibadah dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolda juga mengingatkan kepada personel dan seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Ikhtiar untuk menurunkan wabah pandemi covid-19 ini harus bersama sama kita laksanakan. Terima kasih selama ini upaya kita sudah terlihat, dimana dari zona merah turun ke zona orange dan sekarang memasuki zona kuning dan harapan kita menjadi zona hijau,” harap Kapolda.

Sementara itu dalam membawa hikmah Isra Miraj, Ustad Umar Maliki menjelaskan perjalanan Nabi dalam peristiwa Isra dan Miraj sehinngga menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk mendirikan Solat 5 waktu.

“Solat itu adalah terapi untuk mencegah kemunkaran di dunia, maka mari kita rajin melaksanakan solat. Jadikan solat sebagai kehutuhan rutin kita,” ujar Ustad mengingatkan.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *