Merasa Klienya di Kambing Hitamkan, Advokad Andreas Eksepsi

  • Whatsapp
ANDREAS JUIANTO, S.Pd, SH

MITRAPOL.com, BLORA – Sidang Perkara Nomor 33/Pid.B/2021/PN.Bjn. dengan terdakwa Risepin Als. Aris Als. Iblis Bin Saepan dilaksanakan secara Online Kamis 25/03 beberapa hari yangg lalu, sidang digelar dengan agenda Pembacaan Dakwaan.

Terdakwa didakwa oleh Penuntut umun denggan dua dakwaan yang berbeda, yakni masing-masing kesatu didakwa melakukan Pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHP, dan yang kedua didakwa dengan Pasal 82 ayat (1) huruf b Jo Pasal 12 huruf b UURI No 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan Pemberantasan perusakan hutan Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, kedua dakwaan tersebut dibacakan oleh penuntut umum pada sidang tanggal 25/03 lalu sesuai dengan Dakwaan nomor NO.REG.PER: PDM-11/M.5.16.3/Eoh.2/III/2021.

Dalam menghadapi persidangan ini terdakwa memberikan Kuasa Hukumnya kepada Advokat Andreas Juianto, S.Pd, SH., sesuai dengan kekuatan Hukum surat kuasa khusus tanggal 25 Februari 2021 yang telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Bojonegoro dengan nomor regstrasi No 47/SKH/2021 tanggal 22/03/2021. Penasehat Hukum terdakwa “Advokat Andreas Juianto, S.Pd. SH”. pada persidangan 25/03 lalu menyatakan akan mengajukan Nota Keberatan ( Eksepsi ) atas dakwaan Penuntut umum, dan Eksepsi dari Penasehat Hukum Terdakwa Andreas Juianto, S.Pd. SH. kan diajukan dalam sidang berikutnya, yang diagendakan pada Minggu depan 01/04.

Kepada reporter Mitrapol bang Andre (sapaan yang akrabnya) mengungkapkan dalam perkara ini sebenarnya ada delapan orang yang saat ini menjadi DPO (daftar pencarian orang) dan belum tertangkap, atas perbuatannya ke delapan orang tersebutlah Terdakwa Risepin Als. Aris Als. Iblis Bin Saepan didakwa dengan dakwaan tersebut diatas, dengan kata lain terdakwa dikambing hitamkan atas perbuatan para DPO,” Imbuh Bang Andre seusai sidang online perkara tersebut di Rutan Polres Bojonegoro

Ia Red berharap para DPO segera tertangkap, sehingga perkara ini terang, dan Terdakwa RISEPIN mendapat keadilan hukum berdasarkan rasa keadilan.

Ditempat terpisah Risepin berupaya mendapatkan kepastian hukum dengan jalan menggandeng pengacara muda yang kontrofersi,tegas dan terakreditasi.”semua permasalahan ini saya serahkan sepenuhnya kepada bang Andre untuk mendapatkan kepastian hukum.” Ungkap Resipen kepada reporter Mitrapol.

 

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *