Babinsa Aktif Dampingi Tim Tracking Contact Dalam Penegakan PPKM Skala Mikro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Babinsa Koramil 06/Tersono aktif dalam mendampingi tim untuk melaksanakan tracking contact terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid- 19 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang Jawa Tengah Minggu (28/3/21) malam.

Babinsa Koramil 06/Tersono Peltu Arifin bersama dua orang anggota mendampingi tim (Kadus Setempat) dalam melakukan tracking contact terhadap warganya yang terconfirmasi Covid- 19, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Saat melakukan tracking contact Babinsa Koramil 06/Tersono Peltu Arifin, ”memberikan himbauan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 agar selalu disiplin dalam menjalani isolasi mandiri, bagi anggota keluarga yang tinggal serumah agar menghindari kontak langsung dengan yang bersangkutan sehingga tidak terjadi penularan. Selalu menjaga imun, diusahakan mengkonsumsi makanan yang bergizi”, Ujar Peltu Arifin

Dirinya juga menambahkan kegiatan tracking contack terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan keluarga yang terkonfirmasi covid-19 diharapkan untuk melakukan swab di Puskesmas Tersono.

Selanjutnya Pelda Arifin memberikan edukasi kepada keluarga terconfirmasi covid-19 tentang penerapan (5M) Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas. Semoga dengan upaya ini masyarakat Tersono pada khususnya terbebas dari penularan Virus Covid- 19”, Tuturnya.

Koramil Tersono selalu bersinergi dengan dinas terkait seperti Dinas kesehatan Polsek dan Kecamatan Tersono untuk selalu monitor perkembangan warga dan keluarga yang terkonfirmasi covid-19.

Dengan adanya kegiatan operasi yustisi dan patroli setiap harinya semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, “pungkas Arifin”.

 

Pewarta : Irul/ Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *