Berikan Santunan Anak Yatim, FBR G.0246 Kalong Liar Kab Bekasi Adakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bekasi – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Forum Betawi Rempug Gardu 0246 Kalong Liar memberikan Santunan berupa sembako dan makanan ringan kepada 104 anak yatim yang berada di Desa Karang Satria dan Desa Setia Mekar pada hari ini, Minggu, 28/03/2021 dimulai pada pukul 13:00 WIB s/d 16:00 WIB bertempat di Aula Satria Garden Kp. Rawa Kalong Kabupaten Bekasi dengan mengikuti Prokes Covid-19.

Dalam sambutan Sekjen FBR Se-Jabobedatek Bang H. Ustadz Danail Alhaj, SE. menyampaikan salah satu oleh-oleh Isra Mi’raj memberikan contoh/hikmah peristiwa yang secara akal tidak nyambung merupakan sebuah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan merupakan hadiah dari Allah SWT, ini pelajaran dan contoh untuk kita kegiatan ini memberikan keberkahan bagi para undangan yang hadir tokoh masyarakat, Pengurus `dan Anggota FBR Se-Bekasi dan Pengurus dan Anggota PP (Pemuda Pancasila) KOTI PAC Kabupaten Bekasi dan Pengurus dan Anggota LMP (Laskar Merah Putih) Tambun Selatan semoga sinergi para ormas dapat memberikan manfa’at bagi para anggotanya dan masyarakat sekitar, semoga kegiatan yang dimotori Ketua Gardu 0246 Bang Isam Obed dapat menjadi motiviasi dan contoh kepada Gardu-gardu lainnya.

Ini adalah kejadian yang spektakuler yang diperintahkan oleh Allah SWT dijalankan oleh Nabi Besar Muhammad SAW penuh dengan perjuangan dan kesedihan, peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam. Perintah yang diterima Rasulullah saat itu yaitu berupa perintah sholat 50 waktu dalam satu hari. Namun ketika menerimanya, Nabi Muhammad SAW diperingatkan oleh Musa untuk memperhatikan kemampuan ummatnya. Maka saat itu, Nabi Muhammad SAW meminta keringanan pada Allah sehingga perintah sholat menjadi lima waktu dalam sehari. Sejak saat itulah ummat Muslim harus melakukan shalat wajib lima waktu Kita ibarat rantai yang harus bersinergi bergandengan dan rempug dengan saling bahu membahu untuk dapat dirasakan mafa’atnya oleh anggota dan masyarakat sekitar dengan cara bermitra perusahaan-perusahaan dan instansi pemerintahan dan untuk menjadi Jawara dan Juragan di Kampung sendiri haruslah diiringin/didukung dengan peningkatan SDM yang handal dan berintegritas demikian kata sambutan yang diberikan oleh Bpk. H. Didin Rosidin, SE., MM. selaku Pembina FBR G.0246 Kalong Liar Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini juga diisi ceramah agama sekaligus do’a penutup oleh Bapak KH. Abdul Wahab salah satu tokoh agama di lingkungan Kp. Rawa Kalong Desa Karang Satria.

Salah satu pendukung kegiatan ini adalah PT. Desore Anugerah Transport yang pemiliknya Bpk. H. Didin Rosidin, SE., MM. dan Ibu Hj. Hilaliah Kusumawati, SE. yang juga merupakan Penasehat dan Pembina FBR G.0246 Kalong Liar Kabuapten Bekasi, Ibu Hj. Imam Pengusaha Limbah dan para donator yang berada di Desa Karang Satria dan Desa Setia Mekar, semoga para donator dan panitia juga para undangan yang hadir dalam kegiatan ini selalu diberikan keberkahan dan kesuksesan setiap usahanya ujar Bendahara Bang Hanafi yang biasa dipanggil Cakrek saat di wawancarai.

 

Pewarta : M. Hardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *