Bupati Lambar Terima Kunjuangan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abd Nasir SH., dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lambar Ir. Okmal menerima audiensi pengendali teknis Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Lampung dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar tahun 2021 bertempat di ruang kerja Bupati Lambar Pada Senin,(29/03/2021).

Pada pertemuan tersebut, Pak cik (Sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu) meminta masukan dan saran kepada Rulita, selaku ketua Tim BPK-RI Provinsi Lampung dalam hal tata cara pengelolaan keuangan/anggaran daerah dengan baik.

“Saya berharap Tim BPK-RI dapat memberikan saran dan masukan agar pengelolaan keuangan dari Pemerintah Daerah terutama Kabupaten Lampung Barat dapat lebih baik lagi”, Ucap Parosil.

Parosil menerangkan, bahwa Ia telah menyampaikan kepada jajrannya untuk tidak menjadikan tim dari BPK sebagai momok yang menakutkan saat melakukan pemeriksaan. Tetapi hal itu justru mesti dijadikan pembelajaran dan jika ada kesalahan serta kekeliruan itu bisa segera diperbaiki.

“Agar ketika pada saat BPK masuk untuk melakukan Pemeriksaan laporan keuangan jangan dijadikan suatu momok yang menakutkan, tetapi justru harus dijadikan pembelajaran dan jika ada kesalahan serta kekeliruan itu bisa segera diperbaiki,” ungkap Parosil.

Kemudian orang nomor satu di bumi Beguai Jejama itu juga menegaskan kepada sekda dan jajarannya untuk menyiapkan data yang objektif, jika dibutuhkan oleh tim dari BPK.

“Jika nanti Tim BPK membutuhkan data yang objektif dan akurat tolong segera disampaikan sehingga laporan yang disajikan akan sesuai dengan yang diharapkan”, Pintanya.

Sementara itu Ketua pengendali teknis tim BPK RI, Rulita menyampaikan bahwa kegiatan Pemeriksaan laporan keuangan tersebut telah sesuai dengan renstra dari BPK RI, sehingga diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dapat berkerja sama dalam menyampaikan data yang dibutuhkan.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dapat berkerja sama dan mendukung sekaligus membantu tim BPK untuk dapat mengumpulkan data-data yang dibutuhkan”., Harapnya.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *