Dalam Rangka HUT ke-55 kab Batang Jateng, Unsur Muspika gelar Lomba Penegakan Prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Tiga Pilar Kecamatan Gringsing mengikuti lomba kekompakan Muspika dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayahnya. Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Tim penilai lomba terdiri dari Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Batang. Siang tadi, Senin (29/3/2021), Muspika Gringsing melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan Raya Gringsing depan Balai Desa Gringsing.

Nampak Camat Gringsing Wawan Nurdiansyah beserta anggota Kecamatan Gringsing, Danramil Gringsing Kapten Inf. Gunawan beserta anggota, Kapolsek Gringsing Polres Batang IPTU Andi Fajar yang diwakili oleh Wakapolsek IPTU Wakimin beserta anggota dan Pemerintahan Desa Gringsing.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Masqon selaku Ketua Tim Penilai menjelaskan ada tiga kriteria lomba meliputi, kelengkapan 3 Pilar (Polri, TNI dan Unsur pemerintahan daerah, kepatuhan warga terhadap Protokol kesehatan pada saat pelaksanaan operasi penegakan disiplin Prokes dan Data Operasi penegakan Disiplin Prokes yang ada di Kecamatan, Polsek dan Koramil pada satu bulan terakhir.

“Lomba ini dalam rangka peringati HUT ke-55 Kabupaten Batang, yang bertujuan meningkatkan kekompakan Muspika dalam penanggulangan pandemi virus corona, serta untuk mendisiplinkan warga patuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Gringsing Polres Batang IPTU Andi Fajar Kustianto menyambut baik diadakanya lomba kekompakan Muspika dalam penegakan protokol kesehatan tersebut.

“Disamping pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan juga dapat meningkatkan sinergistas dan soliditas tiga pilar bersama dalam menanggulangi penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan imbauan kepada warga patuhi prokes dan membagikan puluhan masker gratis.

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *